BSG Cabang Tahuna Peduli Petani Terdampak Covid-19 di Lenganeng

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – Bank Sulut Go (BSG) Cabang Tahuna menjadi donatur bagi 10 kelopok tani yang tergabung di Kampung Lenganeng, Kecamatan tabukan Utara, dengan memberikan berbagai jenis bibit dan juga biaya bagi para pekerja, uang senilai 56 Juta Rupiah.

Pimpinan BSG Cabang Tahuna, Albert Tambariki, kepada awak media megatakan dengan melihat situasi pandemi sekarang ini, tentunya yang terdampak juga adalah para petani, sehingga BSG berusaha membantu petani yang ada untuk lebih berkesinambungan dalam hal ketahangan pangan.

Bacaan Lainnya

“Dengan digalakannya lahan pertanian ini, diharapkan bisa menunjang perekonomian daerah, terlebih khusus bagi para petani, sehingga setiap masalah yang dihadapi selama masa pandemi covid-19, dengan kita tangguh, ketersediaan hultikultura, dapat menunjang kebutuhan dan penghasilan keluarga,” kata Tambariki, Selasa (30/6).

Lebih lanjut Tambariki menyampaikan, peran BSG terhadap pemberian bantuan kepada kelompok tani bertujuan untuk ketersediaan bahan pangan dapat terpenuhi sesuai kebubuhan keluarga dan juga pasar.

Selain bibit dan uang tunai bagi tenaga kerja, Tambariki menuturkan, jenis bantuan juga berupa peralatan yang diperlukan untuk menunjang penanaman telah disediakan.

“Semua bantuan ini, sebagai sarana penunjang agar dalam aktivitas bertani sudah tidak ada kendala, sebab baik dari segi peralatan, pupuk, bibit, dan tenaga kerja semua sudah disediakan oleh pihak BSG,” tutup Tambariki.

Dalam acara penyerahan bantuan ini, juga dihadiri oleh Bupati Sangihe, Jabes Ezar Gaghana, Kapolres Sangihe, AKBP Tony Budhi Susetyo SIK, Camat Tabukan Utara, Ketua Sinode GMIST, Pdt Patras Madonsa,  Kapitalaung Kampung Lenganeng bersama Masyarakat. (Js)

Pos terkait