Terjadi Di Pasar Lililoyor Pagi Tadi Warga Tak Sangka Hadirnya Ibu Rita

  • Whatsapp

Manado, detikawanua.com – Turun langsung tanpa ada agenda resmi atau tidak direncanakan, sosok Rita Dondokambey Tamuntuan pada Rabu (01/07/2020) pagi tadi mendatangi Pasar Lililoyor di Kompleks Kecamatan Wenang Kota Manado-Sulawesi Utara dengan hanya mengenakan pakaian santai namun tetap jalankan protokol kesehatan memakai masker beserta face shield (plastik pelindung wajah).

Kedatangan Ketua PKK Sulut yang juga merupakan istri dari Gubernur Olly Dondokambey itu pun sontak membuat para warga di pasar itu kaget dan suasana menjadi heboh. Yang sebelumnya awal kedatangan Ibu Rita beserta beberapa kerabatnya dipasar itu tak disadari warga karena sebagian wajah tertutup masker serta face shield dan aktivitas suasana pasar pun masih seperti biasa. Namun tak berselang lama kemudian, barulah para warga tersadar dan keget bahwa ternyata istri Gubernur Olly yang berbelanja.

Bacaan Lainnya

Ibu Rita pun sontak langsung akrab berbincang-bincang dengan para warga. Dengan sosok pembawaan dirinya yang sederhana biasa-biasa saja, saat itu pun mengungkapkan selain ingin melihat langsung aktivitas dan situasi pasar ditengah pandemi Covid19 juga ingin berbelanja daging, ikan, sayuran dan kue.

Rita yang juga merupakan Ketua Forum Peningkatan Konsumsi Ikan (Forikan) Sulut itu pun berjalan mengelilingi sambil sesekali terlibat dialog dengan para pedagang dan pembeli serta tidak lupa sambil mengingatkan kepada mereka untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan guna pencegahan Covid19 seperti menggunakan masker, physical distancing dan rajin mencuci tangan dengan sabun.

“Kita harus selalu laksanakan protokol kesehatan,” ujar Ibu Rita dengan mengapresiasikan tingginya kesadaran para warga baik pedagang dan pemgumjung saat itu dengan memakai masker

(mld70/*)

Pos terkait