Example floating
Example floating
Example 728x250Example 728x250
ADVETORIALMINAHASAMINAHASA RAYA

Wabup RD Nakhodai PMI Kabupaten Minahasa

×

Wabup RD Nakhodai PMI Kabupaten Minahasa

Sebarkan artikel ini

Minahasa, detiKawanua.com – Wakil Bupati Minahasa Robby Dondolambey SS.i, secara resmi menjabat sebagai Ketua PMI Kabupaten Minahasa usai dilantik oleh Wakil Gubernur Sulawesi Utara Steven Kandouw, selaku Ketua PMI provinsi Sulawesi Utara, bersama dengan Pelantikan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Minahasa Masa Bakti 2020-2025, Bertempat di Ruang F. J. Tumbelaka Kantor Gubernur Sulawesi Utara, Pada Selasa 30 Juni 2020.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Minahasa Robby Dondokambey S.Si selaku Ketua PMI Kabupaten Minahasa yang baru dilantik mengucap syukur kepada Tuhan Yang Maha esa karena diberikan kepercayaan untuk menjadi ketua PMI Kabupaten minahasa.

“Saya (RD), mengucapkan Selamat kepada semua yang di lantik menjadi Pengurus PMI Kabupten Minahasa masa Bakti 2020-2025. Palang Merah Indonesia merupakan Organisasi yang bersifat sosial dan juga merupakan wadah yang di dalamnya merupakan orang-orang yang siap dan siaga secara sukarela mendarmabaktikan diri, jiwa, dan raga untuk meringankan beban orang lain,“ ujar Dondolambey.

Lebih lanjut dikatakannya juga, PMI adalah salah satu aset bangsa dan negara yang perlu dijaga dan dikelola dengan cara Profesional, amanah, Netral dan Mandiri dimana Tugas PMI adalah Peningkatan Transfusi darah dan donor darah sukarela, memperkuat pelayanan dalam Penanggulangan bencana dan meningkatkan tindakan preventif dalam pelayanan PMI.

“Tugas PMI semakin berat dan berkembang seiring perkembangan dunia karena menyangkut kebutuhan masyarakat. Hal itu dibutuhkan operasional yang besar diantarnya pembinaan PMR dan KSR sukarela berkesinambungan melaksanakan layanan operasi tanggap darurat bencana senantiasa ikut dan berperan aktif dalam kegiatan tingkat nasional memfasilitasi kegiatan donor darah di lingkungan pemerintah daerah dan masyarakat umum,“ tandasnya.

Sementara itu dalam sambutannya Wakil Gubernur Sulawesi Utara Drs Steven Kandouw selaku Ketua PMI Provinsi Sulut menyampaikan selamat kepada Pengurus Palang Merah Indonesia Kabupaten Minahasa Masa bakti 2020-2025 yang sudah di lantik dan Berharap sebagai masyarakat yang ada di Sulawesi Utara sadar akan bencana karena kita tidak bisa melawan bencana dengan sendiri karena tempat kita rawan akan bencana Alam.

Untuk itu di harapkan pula kepada Pengurus PMI kab Mianahsa untuk membuat agenda setiap Instansi dan Kecamatan untuk melakukan Kegiatan Donor Darah, agar pasokan darah akan selalu ada dan Masyarakat tidak harus membayar saat membutukan Darah.

“Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara akan Membantu dalam memfasilitasi dan mendanai setiap Kegiatan yang di lakukan Pangurus Palang Merah Indonesia yang ada di Kabupaten Minahasa. Ini adalah Pekerjaan Kemanusiaan, sosial tidak ada Imbalan untuk itu di harapkan pula semua Pengurus PMI Kabupaten Minahasa untuk bekerja dengan Damai dan Sukacita,“ pungkas Wagub Kandouw.

Turut hadir pula dalam kegiatan ini Wakil Ketua TP PKK Kabupaten Minahasa Martina W. Dondokambey Lengkong, Ketua DPRD Kabupaten Minahasa Glady Kandouw SE, Asisten Administrasi Umum Setdakab Minahasa DR Vecky Kaloh, serta Pengurus dan Dewan Kehormatan Palang Merah Indonesia Provinsi Sulawesi Utara. (Baim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.