Sektor Perdagangan “New Normal” Tetap Digalakan

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Pemerintah Kabupaten  Kepulauan Sangihe Ir Felix Gaghaube mengatakan, meskipun di tengah covid 19, berbagai upaya terus dilakukan pemerintah daerah untuk menggalakan kembali sektor perdagangan.

“New normal, tentunya dengan mengikuti anjuran pemerintah pusat yang sudah ditetapkan, termasuk di Kabupaten Kepulauan Sangihe. berlaku pada pasar-pasar tradisional di Kota Tahuna dan sekitarnya,” kata Gagaube Jumat (05/06/20).

Bacaan Lainnya

Disampaikannya lagi, sebelum pemberlakuan “new normal” maka protokol kesehatan tetap dilaksanakan, diantaranya cuci tangan, jaga jarak, jauhi kerumunan orang banyak, gunakan masker, dan pengukuran suhu tubuh.

“Kemarin, mulai berlaku di Pasar Tani dan Nelayan (Pastane) Tahuna, dan hari ini, di Pasar Towoe Tahuna. Tentunya hal ini dilakukan tak hanya pasar-pasar tradisional di Kota Tahuna, namun juga di pasar-pasar tradisional di wilayah lainnya,” terangnya.

“Tentunya kita akan berkoordinasi dengan pemerintah pusat, yakni sesuai edaran Menteri Perdagangan (Mendag) Nomor 12 Tahun 2020. Terhadap penerapannya, senantiasa dikoordinasikan lebih lanjut,” tambahnya. (Baim)

Pos terkait