Polres Bersama Kodim Pati, Canangkan Desa Siaga Untuk Mencegah Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp

Pati, detiKawanua.com – Safari kegiatan peresmian kampung siaga Covid-19 Polda Jateng di sejumlah desa di Kabupaten Pati mulai dicanangkan pada hari Rabu (03/06/20) yang dicanangkan Kapolres Pati AKBP Arie Prasetya Safa’at, SIK bersama Komandan Kodim 0718/Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamani, SE. Jumat (5/6/20)

Peresmian kampung siaga Covid-19 hingga saat ini masih berlanjut sesuai jadwal yang telah ditentukan oleh Polres Pati bersama Instansi terkait.

Bacaan Lainnya

Mendampingi Kapolres Pati di balai Desa Tlogorejo Kecamatan Jakenan Kamis, 04 Juni 2020, Dandim Pati Letkol Czi Adi Ilham Zamanai, SE dalam sambutannya mengatakan pandemi Virus Covid-19 ini sudah berlangsung kurang lebih tiga bulan dan hingga saat ini belum diketemukan obatnya.

“Untuk itu kita semua harus menjaga kebersamaan dalam menanggulangi virus tersebut agar pandemi cepat selesai dan kita semua bisa menjalankan aktivitas sehari-hari secara normal, sehat dan aman,” ucapnya.

Dandim juga mengingatkan bahwa sangat penting untuk selalu memakai masker dalam setiap kegiatan untuk mencegah penularan. Selain itu yang tidak kalah penting yang sering dilupakan adalah menjaga kebersihan dengan cara mencuci tangan pakai sabun sebelum maupun sesudah aktivitas, karena ini sangat penting untuk memutus mata rantai penularan Covid-19.

Hingga Kamis kemarin, sudah 8 desa yang diresmikan menjadi Kampung Siaga Covid-19 Polda Jateng oleh Kapolres Pati bersama Dandim Pati. Desa tersebut antara lain Desa Margorejo Kecamatan Margorejo, Desa Wonosekar Kecamatan Gembong, Desa Purwosari Kecamatan Tlogowungu dan Desa Genengmulyo Kecamatan Juwana.

(m@s/Snpt)

Pos terkait