Perbaiki Ruas Jalan Mooat – Motongkad, Dinas PUPR Berlakukan Sistem Buka Tutup Jalan

  • Whatsapp

Ruas Jalan Mooat – Motongkad.

Boltim, detiKawanua.com – Perbaikan pekerjaan pemeliharaan berkala ruas jalan Mooat dan Motongkad, akibat longsor beberapa pekan lalu, Dinas Pekerjaan Umum, dan Penataan Ruang, Perumahan Rakyat, (Dinas PUPR), Kabupaten Bolaang Mongondow Timir (Boltim), berlakukan sistem buka-tutup di ruas jalan tersebut, terhitung mulai tanggal 4 Juni 2020 hingga selasai pekerjaan tersebut.

Bacaan Lainnya

Kepada media ini, Sekertaris Dinas PUPR Boltim, Yanto Modeong mengatakan, bahwa untuk pelaksananya adalah CV. Touliang Jaya, pada kegiatan pekerjaan pemeliharaana berkala ruas jalan Mooat-Motongkad yang mengunakan angaran Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2020 dengan nilai kontrak Rp 9.616.082.313,00.

“Kami akan berlakukan sistem buka-tutup diruas jalan tersebut, terhitung mulai 4 juni 2020 dari Jam 8.30 Wita sampai dengan 11.30 Wita, jam 13.30 Wita sampai dengan 16.30 Wita, dan Jam 19.00 Wita sampai dengan 23.30 Wita. Ini diberlakukan menginggat, pentingnya keselamatan pengguna jalan. Karena, ada perbaikan geometrik jalan (cut and pile) di beberapa segmen/titik ruas jalan tersebut, dengan diperkirakan ribuan M3 tanah yang akan menutupi badan jalan,” terang Yanto, Jumat (5/06) melalui seluler (Hp).

Jadwal yang ada, kata dia, dengan tujuan untuk mengurangi arah arus kendaraan pada ruas jalan dimaksud. Untuk pilihan alternatif yakni jalan Modayag-Molobog. Sedangkan untuk teknis pelaksanaan dilapangan, akan diatur disesuaikan dengan kondisi pekerjaan yang ada.

“Jadwal waktu, jam buka-tutup jalan kita sudah koordinasikan dengan pihak-pihak terkait antara lain Polres Boltim, Babinsa, Dishub, Camat Motongkad, Camat Mooat serta beberapa desa di dua wilayah Kecamatan tersebut, guna informasi pemberitahuan,” jelasnya.

(Fidh)

Pos terkait