Merata Bantuan Pemprov Sulut Tembus 12.458 Paket Termasuk Umat Katolik Di Sulut

  • Whatsapp

Manado, detiKawanua.comHingga hari Kamis (04/06/2020) kemarin data keseluruhan paket bantuan yang telah disalurkan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut sebanyak 12.358 paket sembako. Dimana total data keseluruhan (pada hari Kamis) itu sudah termasuk bantuan yang diserahkan ke umat Katolik yang terdampak pandemi Covid19.

Hal itu dibenarkan Direktur Caritas Pengembangan Sosial Ekonomi (PSE) Keuskupan Manado yang juga Ketua Tim Aksi Bantuan Darurat Covid19 di Keuskupan Manado, Pastor Joy Deri Pr.

Bacaan Lainnya

“Bantuan Pemprov Sulut sebanyak 12.358 paket sembako sudah tersalur ke umat Katolik melalui Tim Aksi Bantuan Darurat Covid-19 Keuskupan Manado,” terangnya.

“Terima kasih bagi pak Gubernur Olly Dondokambey dan Wakil Gubernur Steven Kandouw atas bantuan Pemprov Sulut untuk masyarakat terdampak Covid-19,” ucap Pastor.

Disamping itu dirinya juga mengungkapkan bahwa selama setengah bulan berjalan ini, untuk bantuan paket sembako dari Pemprov Sulut sudah disalurkan Tim Aksi Bantuan Darurat Covid19 kepada paroki-paroki di Sulut.

“Nanti, masing-masing paroki membagikannya kepada umat Katolik sesuai nama yang diusulkan sebelumnya,” tutur pastor yang menambahkan bahwa paket bantuan sembako itu diperuntukan bagi keluarga-keluarga Katolik terdampak Covid19 di 46 paroki yang ada di Sulut.

“Kita juga sudah mendata, dan masih ada sekira 4.600 keluarga yang tersebar di 22 paroki di Sulut yang belum dapat bantuan. Itu akan kita usulkan agar mendapatkan bantuan,” ungkapnya.

Sebelumnya melalui Kepala Biro Pemerintahan Setdaprov Sulut Jemmy Kumendong menjelaskan, untuk bantuan Pemprov Sulut secara bertahap akan terus disalurkan melalui rumah-rumah ibadah.

“Penerima bantuan yaitu keluarga-keluarga yang direkomendasikan oleh pengurus rumah ibadah atau dari lembaga keagamaan. Bantuannya disalurkan secara bertahap lewat proposal yang masuk ke Pemprov Sulut,” tandas Kumendong.

(*/mild70)

Pos terkait