Eksekutif dan Legislatif Mitra Komit Atasi Covid 19

  • Whatsapp

Mitra,http://detiKawanua.com – Pihak Eksekutif yakni Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) dan LEgislatif DPRD Mitra berkomitmen bersama mengatasi persoalan Covid-19.

Bupati Mitra, James Sumendap lewat rilis resmi yang diterima awak media mengungkapkan dirinya telah berkoordinasi dengan pihak legislative lewat pimpinan DPRD terkait keterlibatan langsung membantu pemerintah daerag mengatasi Covid -19.

Bacaan Lainnya

“ hari ini saya telah berkoordinasi dengan Pimpinan Dewan, Ibu Ketua dan Wakil wakil kalau bisa mulai minggu depan teman-teman DPRD terliba langsung membantu Pemda atasi Covid 19,” terang Sumendap, (3/6/2020).

Sumendap bahkan berharap seluruh DPRD untuk bisa turun kelapangan dalam pengawasan penggunaan angggaran maupun penggunaan program mengatasi covid agar sinergotas berjalan dengan baik.

“ Mitra dalam mengatasi COvid melibatkan seluruh pihak, selain Pihak DPRD kami juga melibatkan Kepolisian,TNI, Kejaksaan serta seluruh relawan Covid 19 di Mitra,” ungkap JS.

Sementara itu, ketua DPRD Mitra, Marty Ole saat dikonfirmasi membenarkan bahwa pihaknya telah berkoordinasi bersama pihak Pemkab Mitra langsung dengan Bupati James Sumendap terkait keterlibatan Pihak legislatif dalam mengatasi Covid 19.

“ iya benar kami telah berkoordinasi dan tentunya sebagai DPRD dalam fungsi pengawasan harus bersama sama dengan pemerintah mengawasi angggaran lebih khususnya untuk penanganan covid19 di kabupaten Mitra, baik di desa maupun Dinas yang menangangi anggaran tersebut,” ungkap Ole.

Ole juga menegaskan saat ini pihaknya telah membuat jadwal untuk turun dan pelaksanaannya selesai pembahasan LPJ Di minggu ini, supaya tidak ada lagi uyang mengatakan anggaran di korupsi atau tidak tepat sasaran karena semua tentu ada konsekuensi sanksi.

“ semua bersinergi dalam mengawasi dan menjalankan anggaran mengacu pada aturan yang ditetapkan pemerintah pusat terkait pencegahan dan penanganan covid 19, selesai pembahasan LPJ kita akan turun,” pungkas Ole

Pos terkait