163 Gmist Petra Manganitu Berjemaat

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – Jemaat Gereja Masehi Injil Sangihe Talaud (GMIST) Petra Manganitu, di Kabupaten Sangihe, tepat pada tanggal 25 Juni 2020, masuk usia ke – 163 Tahun. Namun Hari Ulan Tahun (HUT) Jemaat kali ini, dirayakan secara berbeda dari tahun – tahun sebelumnya akibat wabah Covid – 19.

Diungkapkan Ketua Jemaat Petra Manganitu,  Pdt V.C Luntungan,S.Th perayaan HUT Jemaat kali ini, di rumah warga Jemaat diatur oleh Pengurus masing-masing Kelompok Wilayah Pelayanan (KWP).

Bacaan Lainnya

“Kami Badan Pekerja Majelis Jemaat (BPMJ) sudah menurunkan Liturgi dan Khotbanya kepada masing-masing KWP agar seragam dalam peyalanan Ibadah HUT Jemaat,” ungkap Luntungan kepada media ini, Kamis (25/6)

Aktifivatas Pelayanan Ibadah Di Jemaat Petra Manganitu, Luntungan menjelaskan berjalan sebagaimana yang telah disepakati sesuai protab covid-19.

“Dimasa pandemi ini ibadah tiap minggu, warga jemaat ada yang mengikuti malalui Toa jika rumah warga jemaat terjangkau, siaran RRI dan di rumah,” jelasnya.

Diperkirakan sebanyak 540 Kepala Keluarga (KK) di Petra Manganitu, sehingga dibagi menjadi 18 KWP. Untuk itu, kedepan dalam menghadapi New Normal, Luntungan berharap warja jemaat harus lebih dewasa mengikuti protab covid-19.

“Memang harus diakui, sementara pihak Pemerintah dan pihak gereja mempersiapkan dalam menghadapi new normal, warga jemaat dapat mematuhi aturan yang ada demi kebaikan kita bersama,” ujar Luntungan.

Terpisah, Wakil Ketua Jemaat Petra Manganitu, Holfrid Makawekes, menuturkan moment HUT ke-163 Tahun Jemaat Petra Manganitu disaat pandemi, menjadi satu pelajaran hidup, untuk saling mengingatkan dan menguatkan sesama warga jemaat, dalam menyikapi kondisi yang  terjadi sekarang. (Js)

Pos terkait