5 Pesan Ini ‘Dititikberatkan’ Pangdam Matondang Bagi Satgas Apter Dam XIII Mdk

  • Whatsapp

Manado, detikawanua.com – Kodam XIII/Merdeka kembali lagi mengirimkan personelnya dalam rangka penebalan Satgas Aparat Teritorial (Apter) di wilayah Kodam XVI/Pattimura, Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVIII/Kasuari. Pada Upacara tersebut Mayjen TNI Santos G. Matondang, M.M., M.Tr(Han) selaku Pangdam XIII/Merdeka memimpin langsung jalannya Upacara yang digelar di Aula Grhadika Jaya Sakti Kodam XIII/Merdeka, Jumat (26/6/2020)

Pangdam XIII/Merdeka dalam amanatnya mengatakan bahwa tugas adalah suatu kehormatan bagi setiap prajurit Sapta Marga, karena tidak semua prajurit bisa memiliki kesempatan untuk menjalankan tugas seperti ini, oleh sebab itu selaku Pangdam XIII/Merdeka saya ucapkan “Selamat Bertugas” Kepada para prajurit yang telah dipercaya untuk menunaikan tugas penebalan Aparat Teritorial guna memenuhi kebutuhan personel di wilayah Kodam XVI/Pattimura, Kodam XVII/Cenderawasih dan Kodam XVIII/Kasuari.

Bacaan Lainnya

“Ingat, sebagai prajurit Sapta Marga, tugas adalah kebanggaan sekaligus kehormatan, karena tidak setiap prajurit memiliki kesempatan untuk menunaikan tugas seperti yang kalian jalankan sekarang ini.l,” ujar Mayjen TNI Santos G. Matondang

Diakhir amanatnya, Pangdam XIII/Merdeka memberikan penekanan yang berbunyi “Pada kesempatan yang sangat baik ini, saya ingin menekankan beberapa hal untuk dipedomani yaitu: Pertama, jaga nama baik satuan. Jangan khianati kepercayaan negara dan pimpinan TNI dalam menjalankan tugas.
Kedua, laksanakan pembinaan teritorial serta pedomani metode binter dan 5 sikap teritorial. Ketiga, selalu menjaga kesehatan diri dengan baik agar dapat menjalankan tugas secara optimal.
Keempat, jaga kekompakan dan solidaritas di antara sesama prajurit Kodam XIII/Merdeka di tempat penugasan. Kelima, selalu dekatkan diri dan tingkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa,” tutup Mayjen TNI Santos G. Matondang.

Autentikasi:
Kolonel Kav M. Jaelani.

(Rill/mld70/*)

Pos terkait