Tidak Mudah, Wisudawati Cantik Satu Ini Kerja Keras Hingga Raih Sarjana

  • Whatsapp

Minahasa, detiKawanua.com – Pelaksanaan Wisudawati kampus Universitas Negeri Manado (Unima) sangat dinantikan.Para mahasiswa yang diwisuda mengaku bangga dan bersyukur kini telah meraih gelar sarjana stara satu (S1).

“Untuk meraih sarjana pun tidaklah mudah, kita harus bekerja keras, mulai mencari biaya kuliah, menyelesaikan mata kuliah hingga penyelesaian skripsi dengan baik,” ucap salah satu wisudawati Fakultas Ekonomi jurusan Manajemen Vergie Wollah.

Bacaan Lainnya

Wanita cantik yang akrab disapa Eji mengaku untuk meraih gelar sarjananya tidaklah gampang. Eji merupakan warga Tondano, yang pada Rabu 27 Mei 2020 telah diwisuda secara daring mengingat belum usainya masa pandemi covid-19 di dalam negeri. Eji merupakan salah satu yang ikut diwisuda dari 295 wisudawan dan wisudawati Unima.

Eji yang kini berusia 23 tahun itu mengakui, dirinya untuk meraih gelar sarjana tidaklah mudah harus berjuang keras selama 4 tahun. Karena niat baik demi kedua orang tuanya dan keluarga itulah membuat Eji berjuang keras untuk menjadi seorang sarjana Ekonomi.

Dalam perjuanganya, tak henti-henti doa dari orang tua, keluarga dan teman-temannya membuat Eji bersemangat saat berjuang studi di kampus Unima. Berdoa hingga berusaha merupakan modal yang sangat baik yang dilakukan Eji untuk menyelesaikan studinya hingga bisa meraih indeks prestasi 3.8.

Anak pertama dari pasangan Donald dan Meyta itu kini telah merasa lega, karena impian untuk meraih gelar S1 Ekonomi telah berhasil melewati perjuangan. Eji yang meraih gelar Wulan Berbakat Minahasa 2017 ini pun tak henti-hentinya memanjatkan rasa syukurnya dan bangga telah berhasil meraih gelar sarjana S1 di kampus Unima Manado.

Kepada wartawan saat bertemu menurut Eji, dengan telah mengantongi gelar S1, semua alumni Unima Manado kiranya dapat memajukan bangsa dengan bermodalkan ilmu yang telah diemban selama 4 tahun di kampus.

Bahkan Eji yang saat ini bekerja di Pemerintah Kabupaten Minahasa Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan pun berharap, dimasa pandemi covid-19 ia bersama rekan-rekanya yang kini telah sarjana bisa mendapatkan pekerjaan, hingga menciptakan lapangan pekerjaan untuk masyarakat.

“Puji Tuhan, saya bangga dan bersyukur sekali kini telah sarjana, sudah lama saya memimpikan ini. Semoga kami para alumni Unima Manado bisa memudahkan langkah untuk mendapatkan pekerjaan, dan kami lulusan Unima berharap dapat membuka lapangan pekerjaan,” pungkas wanita cantik murah senyum tersebut. (Baim)

Pos terkait