Example floating
Example floating
Example 728x250Example 728x250
KESEHATANPENDIDIKANPOLITIK/PEMERINTAHANSULAWESI UTARA

Terdampak Covid19 Purna Praja Sulut Bantu Mahasiswa Lokal dan Luar Provinsi Sulut

×

Terdampak Covid19 Purna Praja Sulut Bantu Mahasiswa Lokal dan Luar Provinsi Sulut

Sebarkan artikel ini

Manado, detiKawanua.comPurna Praja Sulawesi Utara (APDN, STPDN dan IPDN) menggelar bakti sosial bagi masyarakat terdampak Covid19. Bantuan tersebut ditujukan bagi mahasiswa yang berasal dari luar Provinsi Sulut seperti dari Papua, Maluku, Sumatera Utara, Sulawesi Tengah, Sulawesi Barat dan Provinsi Gorontalo, yang kini tengah menempuh pendidikan di Sulawesi Utara.

Tidak hanya itu, bantuan serupa juga menyasar bagi mahasiswa yang berasal Sulut seperti dari Wilayah Bolmong Raya, Nusa Utara, Minahasa Tenggara, dan Minahasa Selatan.

Perwakilan Purna Praja Sulut, Christian Iroth SSTP mengungkapkan bahwa, keseluruhan mahasiswa penerima bantuan itu tersebar disejumlah perguruan tinggi di Sulut seperti di Unima, UKIT dan Unsrat Manado.

“Mereka sementara melanjutkan pendidikan, namun karena dampak dari Pandemi Covid19, aktivitas pendidikan pun turut terdampak. Para mahasiswa tetap bertahan, dan memilih tidak pulang kampung atau kembali ke daerah asal mereka,”

“Semoga bisa menolong mengurangi beban saudara – saudara kita,” ujarnya

Ia menyadari bantuan dari Purna Praja belum semua mahasiswa terlayani, kiranya bisa dimaklumi.

“Kami ungkapkan terima Kasih atas partisipasi dari semua rekan-rekan purna praja STPDN, APDN dan IPDN sehingga bisa mewujudkan aksi kemanusiaan ini,” sebut dia.

Kiranya Pandemi Virus Corona ini bisa segera berakhir, sehingga aktivitas masyarakat bisa kembali berjalan normal.

(Mild70/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.