Makasaehe Bantu Warga Tindakareng

  • Whatsapp

Tahuna, detiKawanua.com – Cuaca ekstrim yang sering terjadi terutama di Kampung  Nanedakele (Tindakareng) Lindongan 1 mengakibatkan terjadinya tanggul pemeca ombak retak.

Untuk mengatasi persoalan tersebut, Babinkamtikmas Brigadir Moh. Safaat Makasaehe melaksanakan gotong royong dengan masyarakat, pengecoran guna perbaikan tanggul yang retak.

Bacaan Lainnya

Abrasi pantai ini, membuat pemukiman warga yang berlokasi dipinggiran pantai kondisinya sangat memprihatinkan. Kegiatan ini dilakukan agar tidak timbul kerugian materiil yang semakin besar.

Masyarakat kampung Nanedakele Lindongan 1 berterimakasih dan menyambut baik atas saran yang sangat bermanfaat untuk menghindari terjadi korban dan kerugian materiil yang semakin besar.

“Membantu masyarakat lindongan I kampung Nanedakele (Tinakareng), memperbaiki tanggul pemecah ombak yang rusak akibat abrasi pantai, yang mengakibatkan bagian dasar tanggul pemecah ombak retak dan jebol,” kata Makasaehe.

“Dikampung nanedakele, cuaca yang tidak dapat diprediksi buruk maupun tidak buruk, memang sering terjadi ombak besar dan dapat membahayakan rumah2 penduduk di pesisir pantai, dan untuk mengantisipasi terjadi kerusakan yang lebih besar, maka masyarakat secara swadaya melakukan pengecoran dasar pondasi di tanggul pemecah ombak yang jebol/rusak,” kunci Makasaehe. (Js)

Pos terkait