Langkah PSBB Kab Kota Di Sulut? Pertimbangan Gubernur Olly Seperti Ini

  • Whatsapp

Manado, detiKawanua.comSejumlah pertimbangan Gubernur Olly Dondokambey terkait adanya usulan dari Pemerintah Kota Manado guna pemberlakuan

Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), salah satunya harus memikirkan soal kesiapan secara matang agar bisa efektif dalam upaya pencegahan Covid19.

Bacaan Lainnya

Diungkapkannya dari 15 Kabupaten Kota di Sulut, hanya Kota Manado yang kini telah mengusulkan PSBB. Namun disisi lain, dimintakannya (Pemkot Manado) agar tidak hanya sekedar mengusulkan saja.

“Saya minta pak Walikota Manado jangan hanya mengusulkan, tapi langkah-langkah untuk PSBB harus siap,” kata Gubernur saat diwawancari media Senin (18/05/2020) tadi di Lobi Kantor Gubernur Sulut.

Lanjutnya menerangkan bahwa dengan menerapkan PSBB tersebut kiranya harus diperhatikan baik dari segi konsekuensi hukum maupun ekonomi nantinya.

“Jangan hanya sekedar PSBB, tapi apa yang harus kita lakukan, konsekuensinya seperti apa? percuma juga kalau ada PSBB tapi tidak dijalankan dengan baik oleh masyarakat,” tandas Olly.

Sekedar diketahui dari 15 Kabupaten Kota di Sulut, hanya Pemerintah Kota Manado yang mengusulkan untuk pemberlakuan PSBB.

Adapun dari update data kasus terkonfirmasi positif Cov19 di Sulawesi Utara hingga Senin tadi, tercatat ada total 116 kasus terkonfirmasi positif se-Sulut diantaranya 78 kasus pasien positif Covid19 yang masih dalam perawatan, 31 dinyatakan sembuh dan 7 pasien yang telah meninggal dunia.

(mild70/*)

Pos terkait