Jatuh Disumur 15 Meter, Kepala Kantor Pos Langowan Ditemukan Tidak Bernyawa

  • Whatsapp

Minahasa, detiKawanua – Seorang warga di Kabupaten Minahasa yang diketahui korban merupakan Kepala Kantor Pos Langowan, dilaporkan terjatuh didalam sumur, pada senin 18 mei 2020. Pihak Basarnas Manado berhasil mengevakuasi korban dari dalam sumur sedalam 15 meter.

Bacaan Lainnya

Sebelumnya pihak Basarnas Manado mendapat informasi telah terjadi peristiwa membahayakan jiwa manusia, dimana laporan menyatakan seorang warga terjatuh di dalam sumur sedalam 15 meter, pada senin 18 mei 2020.

Korban diketahui merupakan Kepala Kantor Pos Langowan Minahasa bernama Djemmy Soetrisno berusia 49 tahun yang berdomisili di desa Molompar Kecamatan Belang.

Dari informasi berasal dari pegawai kantor pos, mengaku sebelumnya korban sempat menghubungi istrinya bahwa akan pulang pada hari minggu. Namun hingga hari senin, korban yang ditunggu – tunggu untuk ikut ibadah di rumah, tidak kunjung pulang.

Isteri korban lalu menyuruh anaknya untuk mencari tahu keberadaan ayahnya di kantor pos, dan menanyakan kepada para pegawai, namun seorang pun tidak mengetahui korban berada dimana.

Pegawai pos sempat menghubungi ponsel korban, namun hape korban tidak aktif, dan hanya menemukan sandal korban dipinggir sumur kantor. Curiga dengan kondisi korban, mereka lalu melaporkan kejadian tersebut ke pemerintah dan masyarakat setempat.

Warga kemudian menguras air didalam sumur hingga habis, begitu memeriksa ternyata warga melihat korban berada dibawah sumur.

Masyarakat sempat berusaha mengevakuasi korban, namun karena tanah diatas sumur tidak labil, warga tidak berani turun kebawah sumur. Kejadian tersebut, lalu dilaporkan pihak basarnas.

Tim SAR langsung memerintahkan anggotanya, untuk bergerak cepat guna mempersiapkan sejumlah peralatan yang akan di gunakan mengevakuasi korban.

Begitu tiba dilokasi, tim sar langsung mengevakuasi korban dari dalam sumur dibantu pihak TNI-Polri bersama warga, dengan menggunakan alat pelindung diri (APD) sesuai protap protokol anjuran Basarnas Pusat, guna mengantisipasi penyebaran wabah dan memutus rantai penyakit covid 19.

Tidak butuh lama tim sar gabungan berhasil mengevakuasi korban keatas sumur, meski nyawa korban tidak tertolong. Jasad korban Kepala Kantor Pos Langowan tersebut, langsung dibawa ke rumah Sakit Setia Budi Langowan guna diotopsi.

Kepala kantor Basarnas Manado, Suhri Sinaga mengucapkan banyak terimakasih kepada semua unsur yang terlibat mengevakuasi korban sehingga proses berjalan lancar, meski kondisi korban dalam keadaan tidak beryawa. “Proses evakuasi kami sudah lakukan, dan kami berterimakasih kepada semua pihak yang terlibat sehingga proses berjalan lancar, sementara terkait proses identifikasi kejadian tersebut, itu sudah ranah pihak kepolisian guna penyelidikan lebih lanjut”ujarnya.(*)irz

Pos terkait