Example floating
Example floating
Example 728x250
MINAHASAMINAHASA RAYA

Hari ini, 85 Warga Kurang Mampu Desa Parepei Terima BST

×

Hari ini, 85 Warga Kurang Mampu Desa Parepei Terima BST

Sebarkan artikel ini

Minahasa, detiKawanua.com – Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) bagi warga kurang mampu terdampak Covid-19 di Desa Parepei Kecamatan Remboken telah disalurkan,masyarakatpun menunggu penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST). Tak terkecuali, tercatat sebanyak 85 Kepala Keluarga (KK) terdata penerima BST pun siang ini segera menerima bantuan.

Jenis bantuan dari kementrian sosial ini (BST) diakomodir melalui berbagai proses pendataan. masyarakat yang terdaftar penerima bantuan lainnya tidak diperuntukan, satu kk didata hanya boleh menerima bantuan,kisaran nominal BST ini sama dengan BLT yakni Rp 600 ribu per kk berlaku hingga 3 bulan mendatang.

Kepala Desa Parepei Tenny Harter Kasenda mengatakan, penyaluran BST ini melalui mekanisme pendataan musyawarah bersamaan dengan bantuan lainnya dan ditetapkan bersama.

“Memang akumulasi jumlah usulan penerima sebelumnya berbeda, saat diverifikasi, berdasarkan data sesuai sistem dari kemensos, jumlah penerima yang terakomodir ada 85 orang,” ucap Kasenda dikediaman, Sabtu (23/05).

Kasenda menyampaikan dimana penyaluran ini akan dilaksanakan dibalai Desa parepei yang akan disalurkan oleh petugas kantor pos kecamatan didadimpingi perangkat dan tim independent sesuai Permohonan rekening virtual yang diusulkan oleh Desa.

“Jadi, penyaluran sesuai data, masyarakat yang terdata silahkan datang dengan membawa berkas administrasi KTP/KK,” ungkapnya.

Meski begitu lanjut kasenda, penyaluran dengan tidak mengesampingkan penerapan himbauan pemerintah Sesuai protokol covid.

“Penyaluran akan dilaksanakan jam 1 siang hingga selesai, tentunya diharapkan masyarakat penerima untuk menggunakan masker, dan mencuci tangan sebelum masuk Balai Desa,” pungkasnya. (Baim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.