Example floating
Example floating
Example 728x250Example 728x250
MINAHASAMINAHASA RAYA

Diberikan Secara Simbolis Oleh Bupati, Kembuan Satu Salurkan BLT ke Masyarakat

×

Diberikan Secara Simbolis Oleh Bupati, Kembuan Satu Salurkan BLT ke Masyarakat

Sebarkan artikel ini

Bupati Roring serah secara simbolis BLT untuk desa Kabuan Satu.

Minahasa, detiKawanua.com – Usai diberikan secara simbolis oleh Bupati Minahasa Ir Royke Octavianus Roring Msi.Masyarakat Desa Kembuan satu kecamatan Tondan Utara resmi menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT).

Hukumtua Desa Kembuan Satu Michael M Nender kepada sejumlah wartawan mengatakan,untuk pemerima BLT dialokasikan 30 % dari Dana desa dengan kisaran anggaran sekira Rp 240 juta.

“jadi, berdasarkan hasil musyawarah bersama Yang disahkan ada 66 kk yang mendapat bantuan BLT tersebut,” ucap Nender, Jumat (08/04).

Menurutnya, dari total penerima ada Sekitar 8 kepala keluarga yang telah mengalami Pemutusan Hak Kerja (PHK) dan ada juga yang diberhentikan sementara oleh perusahan. Ada juga beberapa khusus masyarakat penyidap penyakit kronis sementara keluarga miskin yang perlu dibantu berjumlah 41 kk.

“Hasil jumalah penerima akan disalurkan berdasarkan Kerja sama pemerintah desa dengan pihak bank sulut Go bagi penerima yang dalam kategori memang terdampak Covid-19,” katanya.

Untuk itu lanjut Nender,Dari pemerintah pusat,Daeah,hingga Desa terus menghimbau agarn penerima BLT memanfaat dana BLT ini dengan sebaik baiknya.

“Diharapkan kepada masyarakat agar bantuan yang diberikan jangan disalahgunakan untuk hal yang tidak diinginkan,gunakanlah dana ini untuk membeli sembako untuk memenuhi kebutuhan dapur,” pungkas Nender. (Baim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.