Bupati Boltim Pimpin Apel Libur Idul Fitri, dan Peringatan Harkitnas

  • Whatsapp

Boltim, detiKawaua.com – Jelang libur lebaran Hari Raya Idul Fitri 1441Hijriah Tahun 2020, serta dirangki dengan pemperingati Hari Kebangkitan Nasional (Harkitnas) Bupati Bolaang Mongondow Timur (Boltim), Sehan Salim Landjar, SH pimpin langsung kegiatan tersebut yang digelar tepat di lapangan Gogaluman Tutuyan, Rabu (20/5) kemarin.

Bupati dalam sambutannya, mengkatakan, kepada seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan masyarakat Boltim, untuk terus berjuang melawan Covid-19.

Bacaan Lainnya

“Untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19, bukan hanya tanggungjawab pemerintah, tetapi seluruh kita sebagai anak bangsa. Untuk itu, mari kita bersama memutus mata rantai penyebaran covid-19 agar tidak berdampak juga pada ekonomi,” ujarnya.

Dengan tema “Bangkit bersatu melawan covid-19” menerapkan physical distancing sesuai protap Covid-19, Bupati juga meminta kepada seluruh ASN tingkatkan kedisiplinan, mari tunjukan rasa nasionalisme serta kecintaan kita kepada NKRI, sebab saat ini wabah covid sedang menyerang.

“Maka, saya minta kepada seluruh jajaran ASN serta seluruh warga masyarat Boltim, mari kita bersama-sama berjuang untuk Indonesia melawan Covid-19 dengan cara selalu ikuti anjuran pemerintah, jaga jarak, pakai masker, cuci tangan dengan sabun, jaga keberisihan lingkungan serta tingkatkan kedisiplinan mulai dari diri sendiri,” ucapnya.

Lanjut Bupati, semangat Kebangkitan Nasional perlu ditanamkan dalam jati diri setiap warga negara Indonesia. Tujuannya dapat menjaga persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dari berbagai bentuk ancaman serta memperbaiki kehidupan bangsa yang lebih baik ke depannya.

“Bangkitkan jiwa Nasionalisme dan rasa partiotisme pada diri kalian, serta saya mengajak seluru anak bangsa mari sama-sama kita bersatu melawan covid-19,” ajak Bupati

Menutup apel dan peringatan hari Kebangkitan Nasional Tahun 2020, Bupati berasama seluru peserta apel menyanyikan lagu nasional Padamu Negeri sembari memanjatkan doa untuk Indonesia tercinta, agar cepat pulih dari wabah corona serta wabah covid-19cepat pergi dari negeri ini.

Usai melaksanakan apel, kegiatan dilanjutkan dengan buka puasa bersama. Seluruh ASN yang hadir tetap memberlakukan prosedur pencegahan Covid-19 dengan menjaga jarak, pakai masker. (Fidh)

Pos terkait