Yuk, Konsultasi Online bersama DPD Pergizi Pangan Sulut

  • Whatsapp
Flyer Konsultasi Online LEKKA BERGIZI BUGAR Sulut.

Manado, detiKawanua.com – Di masa pandemik covid-19, pengurus Perhimpunan Pakar Gizi dan Pangan (PERGIZI PANGAN) Indonesia dan jajaran di berbagai daerah, terpanggil untuk berkontribusi sesuai kompetensinya.

“Sebagai bhakti untuk negeri, kami meluncurkan program Layanan Edukasi dan Konsultasi Online tentang Ketahanan Pangan Aman Bergizi dqn Hidup Bugar atau LEKKA BERGIZI BUGAR pada 9 April 2020,” ujar Ketua Umum Pergizi Pangan Indonesia Prof Hardinsyah.

Bacaan Lainnya

Diperkirakan pandemik ini masih berlanjut sampai Ramadhan dan Idul Fitri nanti.

“Sampai 30 Juni 2020, sejumlah daerah kita siapkan layanan edukasi online ini. Sampaikan keluhan Anda lewat WhatsApp (WA) pada konsultan yang ada di provinsi Anda atau provinsi terdekat,” ujarnya beberapa hari lalu.

Menurut Ketua DPD Pergizi Pangan Sulawesi Utara (Sulut) Dr Muksin Pasambuna MSi, LEKKA BERGIZI BUGAR adalah layanan konsultasi pangan aman, segar dan sehat, dalam upaya menghadapi pandemi wabah covid-19.
meliputi konsultasi di lima bidang.

“Layanan konsultasi ini meliputi lima bidang, yaitu: Gizi seimbang, isi piringku, dan diet populer; Gaya hidup sehat dan pangan untuk imunitas; Kiat sehat memilih, mengolah dan mengonsumsi pangan; Kiat berat normal tubuh bugar meski #diRumahAja; dan Kiat gizi hemat dan bugar saat Ramadhan dan Lebaran,” terang Pasambuna, Senin (13/4/2020).

Lebih lanjut dikatakan, konsultasi gizi di Sulawesi Utara telah terdaftar di web pergizi.org/konsultasi2020. Pihaknya telah menyiapkan 9 konsultan untuk menjawab konsultasi masyarakat Sulut. Kesemuanya merupakan ahli gizi dan pangan.

“Mereka yaitu, Dr Muksin Pasambuna MSi, Dr dr Nelly Mayulu, MKes, Drs Meildy E Pascoal MKes, Rudolf B Purba SKM MKes, Henry S Imbar SPd MSi, Yohannis Tomastola SST MSi, Jufri Sineke SPd SST MSi, Nortje N Legi SST MSi, dan Dr Helena Opit MSi,” jelasnya.

“Kita berharap, konsultasi gizi sehat dapat meningktakan kesadaran masyarakat untuk kembali mengkonsumsi makanan segar dan sehat, untuk mengurangi resiko paparan sakit,” tandasnya.

Perlu diketahui, layanan konsultasi di wilayah Sulawesi Utara berlangsung pada pukul 08.00-17.00 WITA. Untuk informasi lebih lanjut, silakan menghubungi nomor yang tertera dalam flyer berita ini.

(Indra)

Pos terkait