Positif Covid-19 di Sulut Jadi 8 Kasus, Ini Penjelasan 3 Kasus Terbaru

  • Whatsapp
Steaven Dandel, Jubir Satgas Covid-19 Sulut. /ist

Manado, detiKawanua.com – Jumlah pasien positif terkonfirmasi covid-19 di Sulawesi Utara menjadi 8 orang.

“Kasus positif terkonfirmasi covid-19 di Sulut hari ini bertambah tiga orang. Jadi total secara akumulatif orang yang positif terkonfirmasi di Sulut sudah ada delapan orang,” ungkap Juru Bicara Satgas Covid-19 Sulut, Steaven Dandel dalam Konpres di Media Center, Selasa (7/4/2020).

Bacaan Lainnya

Dandel menjelaskan, ketiga orang tersebut berasal dari Tomohon, Minahasa Utara dan Manado. Satu orang laki-laki dari Tomohon, satu orang perempuan dari Minahasa Utara dan satu laki-laki dari Manado.

“Pertama seorang pria berusia 65 tahun dari Tomohon. Pasien ini sudah meninggal lebih dulu sebelum hasilnya keluar,” jelasnya.

Pasien kedua adalah wanita berusia 56 tahun di Minahasa Utara.

“Pasien ini tidak memiliki riwayat perjalanan keluar daerah, tetapi yang bersangkutan punya riwayat kontak erat dengan salah satu keluarganya yang datang dari luar daerah,” lanjut Dandel.

Sementara pasien yang ketiga adalah seorang pria berusia 20 tahun di Manado, yang punya riwayat kontak erat dengan salah satu pasien positif yang sementara di rawat di rumah sakit.

Dandel juga menjelaskan bahwa saat ini Manado sudah menjadi daerah dengan transmisi lokal covid-19.

Transmisi lokal berarti terjadi penjangkitan dari orang ke orang di dalam suatu lokasi dan bukan dari orang yang berasal dari luar daerah.

“Masyarakat diminta untuk lebih waspada dan melakukan antisipasi,” pungkas Dandel.

(dKc)

Pos terkait