Pemkab Minahasa Luncurkan Website, Mejawab Kebutuhan Informasi Perkembangan Covid-19

  • Whatsapp

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa dr Maya Rambitan.

Minahasa, detiKawanua.com – Berbagai Langkah strategis dilakukan Pemerintah Kabupaten Minahasa dalam hal ini Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 yakni menyediakan website yang memudahkan masyarakat dalam memantau perkembangan virus Corona.

Bacaan Lainnya

Bupati Kabupaten Minahasa, Dr. Ir. Royke Octavian Roring, M.Si, sebagai ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, menyadari kebutuhan informasi masyarakat terkait perkembangan penyebaran virus tersebut sangatlah penting.

“Terutama untuk menjawab kebutuhan informasi yang terpercaya yang perlu diketahui masyarakat Minahasa secara luas. Saat ini, Pemerintah Kabupaten Minahasa telah meluncurkan website www.corona.minahasa.go.id,” kata kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa dr Maya Rambitan, Sabtu (04/04).

Menurutnya melalui website ini, masyarakat bisa mengakses data dan informasi mengenai perkembangan Covid 10 di Kabupaten Minahasa dengan mudah dan terupdate.

“Informasi yang kami sajikan berupa data jumlah orang yang datang dari daerah terjangkit, kasus terkonfirmasi (positif), Pasien Dalam Pengawasan (PDP) dan Orang Dalam Pemantauan (ODP) serta mereka yang sudah selesai dipantau dan dinyatakan sehat,” sebutnya.

Update data juga akan dilakukan dan dipublikasikan oleh R3D Command Center yang juga pengelola website ini pada Pkl.18.00 Wita setiap harinya.

Mantan kepala puskesmas berharap apa yang dibuat ini boleh bermanfaat bagi masyarakat semua.

“Sambil kami juga tetap memintakan agar masyarakat terus mengikuti semua himbauan pemerintah untuk meminimalisir penyebaran virus ini,” pungkasnya.

Pos terkait