Felly Runtuwene Serahkan APD ke RS GMIM Kalooran Amurang

  • Whatsapp

Minsel, detiKawanua.com – Ketua Komisi IX DPR RI, Felly Runtuwene melakukan kunjungan ke RSU Kalooran Amurang hal ini sebagai bagian dari upaya pencegahan mewabahnya Virus Corona di seluruh daerah di Indonesia sekaligus ingin memantau dan mencari tahu sejauhmana kesiapan Pihak Rumah Sakit dalam penanganan Pasien apabila terpapar Virus Corona, Rabu (01/04)

Diterima langsung Dirut Rumah Sakit Kalooran Amurang dr. Ellaine Wenur di depan Rumah sakit Felly Runtuwene dengan menggunakan masker langsung mengucapkan salam dari jarak satu meter ke Direktur RS dan dibalas salam dari Direktur pada jarak yang sama.

Bacaan Lainnya

Felly pun banyak menjelaskan terkait Protab penanganan Covid-19 di RS dan juga bertanya terkait kesiapan pihak Rumah Sakit Kalooran Amurang tatkala menghadapi Pasien Yang terpapar Virus Corona.

“Gimana apakah sudah ada Alat Pelindung Diri (APD) karena ini sangat penting bagi tenaga medis baik perawat dan juga dokter, jadi penanganan harus benar-benar memadai karena petugas medis itu garda terdepan dalam penanganan Virus Corona ini,” jelas Felly sembari bertanya dengan senyumnya

Lanjut Felly menunjuk arah Dos berisi APD, “saat ini kami bawa APD tapi tak banyak tapi ini akan membantu pihak RS Kalooran Amurang dalam persiapan penanganan Covid -19, kita doakan bersama tidak ada di sini,” ujar Srikandi Sulut yang juga putri Minsel ini.

Dengan lantang juga Felly menuturkan RS Swasta juga sangat penting di kunjungi karena menurutnya RS ini juga termasuk penting dan memiliki kunjungan ke pasien itu paling tinggi di Minsel jadi tidak boleh dianggap reme ,harus ada pembatasan waktu berkunjung dari jam besuk pasien harus diperketat.

Dirut RS Kalooran Amurang dr. Ellaine Wenur bersyukur atas kunjungan Ketua Komisi IX DPR RI Felly Esterlita Runtuwene (FER) ini satu kebanggan dan kehormatan bagi pihak RS Kalooran Amurang sekaligus bertrima kasih atas kunjungannya, “terima kasih Ibu Felly atas bantuannya Tuhan Memberkati,” ucap Wenur.

Adapun APD yang diberikan sebanyak 20 pc dan ini baru tahap awal dan Masker 40 dos nantinya akan masuk dalam pengusulan untuk ditamba. Sebelumnya kunjungan dilakukan dibeberapa tempat dan ke RS Kalooran Amurang.
(Vandytrisno)

Pos terkait