Camat Tombariri Timur Jamin Distribusi Bansos Tepat Sasaran

  • Whatsapp

Camat Tombariri Timur saat menjemput Logistik Bansos Warga Terdampak Covid-19, di Aula Wale Ne Tou.

Minahasa, detiKawanua.com – Camat Tombariri Timur Herliana Naomi Rori menjamin pendistribusian bantuan sosial (bansos) bagi masyarakat terdampak pandemi Corona Virus Desease (covid-19) akan tepat sasaran.

Bacaan Lainnya

“Jadi sesuai data ada 466 Kepala Keluarga yang akan menerima bantuan,” ujar Rori di Aula Wale Ne Tou, Rabu (08/04).

Dirinya merinci untuk Kecamatan Tombariri Timur jumlah Bansos yang akan disalurkan tersebar di 10 Desa dan akan disalurkan terlebih dahulu ke Desa kemudian jaga sampai para penerima.

Sementara untuk jumlah bahan pokok lanjut Rori bantuan berupa beras 46 sak 50kg, telur 466 baki, minyak goreng 466 L, Supermi 233 dos. Dan untuk akumulasi per KK terbagi dalam 5 kg beras,telur 1 baki, supermi 1/2 dos,minyak goreng,dan vitamin.

“Kami pihak kecamatan tentunya akan menjamin bantuan ini akan tepat sasaran,karena penyaluran akan diawasi oleh tim SKPD,TNI/Polri dan para wartawan,” pungkasya.

Diketahui kategori penerima bansos sesuai base data terpadu (BDT) para tukang ujek,kusir bendi, supir, buruh harian, keluarga PDP serta keluarga ODP. Dan mereka yang termasuk dalam penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kecuali Program Keluarga Harapan (PKH). (Baim)

Pos terkait