Besok, Bansos Terdampak Covid-19 Di Kecamatan Remboken Dipastikan Terdistribusi

  • Whatsapp

Camat Remboken Drs Joris Tumilantou, saat menjemput Logistik Bansos di Wale Ne Tou.

Minahasa, detiKawanua.com – Penyaluran bantuan sosial bagi terdampak Covid-19 untuk wilayah Kecamatan Remboken dipastikan akan disalurkan sampai ke penerima besok hari.

Bacaan Lainnya

Camat Remboken Drs Joris Tumilantou mengatakan untuk wilayah remboken ada hampir 900 penerima dan sesuai juknis sebelum paskah semua bantuan harus tersalur.

“Jadi besok segera disalurkam dan yang menerima sesuai base data terpadu (BDT) para tukang ujek,kusir bendi, supir, buruh harian, keluarga PDP serta keluarga ODP. Dan mereka yang termasuk dalam penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) kecuali Program Keluarga Harapan (PKH)” ucap Tumilantou saat menjemput logistik bansos di Aula Wale Ne Tou, Rabu (08/04).

Untuk itu Tumilantou berharap Kepada masyarakat untuk bisa menerima meski bantuan tersebut belum memenuhi kebutuhan dan boleh bersabar siapa tau pada tahap kedua boleh menjadi bagian.

“Mewakili masyrarakat tentunya sangat berterimakasih banyak atas dukungan pemerintah sehinggah masyrakat terdampak covid boleh mendapat kepedulian,” ujarnya.

“Untuk titik penyaluran akan dimulai didesa parepei dan akan berlanjut ke desa desa lainnya dan akan disalurkan setiap perangkat desa,” tambahnya.

Dirinya juga menghimbau bagi masyarakat untuk tetap menjalankan dan menerapkan imbauan pemerintah demi mencegah penyebaran rantai Covid-19.

“Disamping menjalankan himbauan, kiranya bantuan pemerintah boleh membantu masyarakat terdampak,” pungkasnya.

Diketahui bantuan tersebut berupa 5 kilo beras,1 baki telur, minyak kelapa, 1/2 doa supermie dan vitamin,disalurkan langsung oleh kepala jaga setempat. (Baim)

Pos terkait