Satu Pasien Positif Corona, Dirut RSUP Kandou Manado; Jangan Phobia Ketakutan

  • Whatsapp

Manado, detikawanua – Terkait satu pasien yang dinyatakan positif terkena virus corona atau covid-19, Direktur Rumah Sakit Umum Prof Kandou Manado meminta masyarakat jangan panik, sabtu 14 maret 2020.

Muat Lebih

Pernyataan tersebut disampaikan Dokter Jimmy Panewelen selaku Direktur RSUP Kandou Manado, menyatakan untuk Manado satu orang dinyatakan positif corona.

“Pasien saat ini berada diruang isolasi rumah sakit Kandou irina F, pihak kami sudah mengambil langkah – langkah sesuai prosedur tetap (protap). Dimana kondisi pasien secara klinis baik dan masih dalam pengawasan secara terus menerus setiap jam , cuma saat ini pasien ada penyakit lain, misalnya ginjal dan penyakit gula, itu yang membuat kita juga memang pikiran akan resikonya.”ungkapnya.

Dokter Jimmy menambahkan dalam riwayat perjalanan pasien masuk rumah sakit pada hari senin tanggal 9 maret 2020, usai melakukan perjalanan ibadah Umroh. “sejauh ini sudah dilakukan sterilisasi disinfekta dan tresing pemeriksaan terhadap pasien”,tambahnya.

Lebih lanjut Jimmy meminta semua pihak jangan panik dan waspada terhadap penyakit corona atau covid- 19.”kami sudah mengumpulkan staf untuk menyampaikan informasi terkait covid-19, meski orang kesehatan namun tetap khawatir. Upaya kami dalam menguatkan masyarakat tenang, dan prinsip pekerjaan tetap kita kerjakan dengan menjaga kondisi suhu tubuh tetap kita pertahankan dengan kondisi yang terbaik”,ujarnya.

Dokter Jimmy juga menghimbau baik rumah sakit dan semua pihak jangan fobia ketakutan dengan memperhatikan kriteria – kriteria penyakit virus corona, dimana khusus didalam RSUP Kandou Manado baik, sedangkan diluar menjadi tanggung jawab dinas kesehatan, dengan terus berkoordinasi agar tidak terkotak- kotak dalam penanganan corona.irz

Pos terkait