Polsek Sario Keliling Sosialisasi Cekal Korona

  • Whatsapp

Manado, detiKawanua – Aparat Kepolisian Kota Manado, terus menggelar giat sosialisasi dengan keliling mendatangi warga, guna mencegah dan menangkal penyebaran virus korona.

Muat Lebih

Social distancing (menjaga jarak) yang diberlakukan dihampir seluruh wilayah di Indonesia, namun kurang diindahkan masyarakat.

Kondisi tersebut, membuat Aparat Kepolisian dari Sektor Sario Manado, gencar melakukan giat sosialisasi dengan keliling mendatangi warga.

Seperti mendatangi sejumlah rumah makan dan warung diseputaran jalan boulevard dan jalan Sam Ratulangi yang masih membuka dan melayani pembeli.

Dipimpin langsung Kapolsek Sario, AKP Renthauli Novita Siregar Pardede, yang melibatkan Personel dan Bhabinkamtibmas Polsek Sario.

 

Petugas bergerak sambil menggunakan pengeras suara guna mengingatkan para pemilik rumah makan, agar para pembeli tidak makan ditempat namun hanya membungkus setiap pesanan dan langsung kembali kerumah.

“kami menghimbau para pemilik rumah makan agar tidak menerima pelayanan bagi para pembeli untuk makan ditempat, melainkan setiap makanan dibungkus dan langsung kembali kerumah, agar terhindar dari penyebaran covid 19”, ujar Novita.

Selain itu, petugas juga membubarkan kerumunan warga yang kumpul, nongkrong atau sekedar duduk – duduk tanpa ada keperluan mendesak dijalan – jalan, gang dan lorong untuk segera kembali ke rumah masing – masing.

Petugas menghimbau warga agar menjaga jarak dan terus menjaga kebersihan diri, guna memutuskan rantai penyebaran korona dikalangan masyarakat.

“Giat sosialisasi ini, bermaksud baik dan rutin dilakukan sejak jumlah orang dalam pemantauan terus bertambah, guna mencegah dan menangkal serta memutuskan rantai penyebaran covid 19”, tandas Kapolsek.

Sejauh ini, Sulawesi Utara mengantongi satu pasien terkonfirmasi positif, serta enam orang lainnya dinyatakan negatif dan masih menjalani perawatan diruang isolasi Rumah Sakit Umum Pusat (R-S-U-P) Prof Kandou Manado.irz

Pos terkait