Pemprov Sulut Mulai Siapkan 250 Kamar Isolasi, Rapid Test, Masker dan APD

  • Whatsapp

Sulut, detiKawanua.com – Wakil Gubernur Sulut, Steven Kandouw pada Sabtu (21/03/2020) siang tadi telah mendatangi Kantor Badan Diklat Daerah Provinsi Sulut di Maumbi Minahasa Utara didampingi Sekertaris Daerah Provinsi (Sekprov) Sulut, Edwin Silangen, Kepala Bandiklat Sulut, dan Kadinkes Sulut Debie Kalalo.

Adapun maksud tujuan kedatangan Wagub dan Sekprov itu guna melakukan inspeksi (pengecekan langsung) keadaan kantor tersebut yang rencananya bakal ditetapkan sebagai salah satu tempat isolasi pasien Covid 19 (Virus Corona), apabila kondisi pasien terus bertambah.

Muat Lebih

Menurut Kandouw, di Kantor Bandiklat tersebut mempunyai 250 kamar yang siap ditambah ruangan lainnya yang bisa dimanfaatkan menjadi bangsal serta memenuhi syarat karena jauh dari pemukiman warga.

“Pemprov Sulut melalui pak Gubernur (Olly Dondokambey) tetap akan terus optimal mengantisipasi Covid 19 ini,” terang Wagub yang menambahkan Pemprov Sulut pun selain penyediaan tempat pasien, juga fokus pada pembelian masker, APD (Alat Pelengkapan Diri) dan Rapid Test.

“Itu juga diutamakan seperti arahan pak Gubernur. Semoga pada hari Selasa atau Rabu (pekan depan) semua barang tersebut sudah kita terima terutama Rapid Test, sekarang ini semua semua sumber kita pakai untuk dapatkan alat itu (Rapid Test),” ungkapnya seraya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan mengikuti arahan pemberitahuan dari pemerintah. (mild70)

Pos terkait