Gubernur Gelar Rapat Darurat Antisipasi Korban Covid 19 Bertambah

  • Whatsapp

Manado, detiKawanua – Pemerintah melalui Gubernur Sulawesi Utara, menggelar rapat darurat, usai seorang warga Manado dinyatkan positif terkena Covid 19, sabtu malam 14 maret 2020.

Rapat yang dipimpin langsung oleh Gubernur, Olly Dondokambey didampingi Wakilnya Steven Kandou, yang melibatkan satuan perangkat kerja Pemerintah Profinsi bertempat disalah satu ruangan dikantor Gubernur jalan 17 agustus.

Muat Lebih

Rapat membahas pemerintah menyiapkan anggaran dalam penanganan covid 19, Laboratorium daerah pemeriksaan suspect corona, penambahan jumlah bangsal isolasi, pengadaan alat termoscan, menyiapkan rumah singgah hingga aktivitas sekolah diliburkan sementara waktu.

“Setelah ada pasien yang dinyatakan terkena covid 19, kami langsung menggelar rapat guna menseriusi dan mengantispasi penyebaran virus corona. dimana akan ditambah jumlah bangsal dirumah sakit Kandou yang saat ini hanya 10 bangsal. Selain itu pengadaan termos scan guna mendeteksi suhu tubuh”, ujar Olly.

Dimana Gubernur meminta semua komponen dan masyarakat agar tetap tenang dan waspada jangan panik akan penyebaran virus corona, dengan mengambil langkah – langkah yang tepat dan efektif.

Rencananya Olly akan mengumpulkan semua kepala rumah sakit di Sulawesi Utara, guna rapat membahas kesiapan dan ketersediaan ruang isolasi serta penanganan covid 19.

Olly juga menghimbau agar masyarakat menjauhi keramaian dan menjaga kebersihan diri dengan tetap berdoa.irz

Pos terkait