Dua Korban Banjir Bolmut Berhasil Ditemukan

  • Whatsapp

Sangkub, Bolmut, detikawanua – Pasca banjir bandang yang menerjang Kabupaten Bolaang Mongondow Utara pada pekan kemarin 4 maret 2020, dua orang warga Kecamatan Sangkub baru ditemukan akibat bencana alam yang terjadi.

Bacaan Lainnya

Hingga senin 9 maret 2020, Pencarian terhadap para korban banjir bandang terus dilakukan pihak Basarnas Manado, Personil Tim Rescue Unit Siaga SAR Kotamobagu, Basarnas Gorontalo, potensi, pemerintah setempat serta keluarga korban.

Sebelumnya korban pertama atas nama Susrita Tabo berumur 30 tahun, berhasil ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. Senin pagi hari keenam pencarian Tim SAR gabungan akhirnya menemukan korban kedua bernama Erna Tamarola berumur 41 tahun, pada pukul 14.30 wita dengan kondisi meninggal dunia.

Korban ditemukan sejauh delapan kilometer dari titik lokasi kejadian banjir bandang. Korban selanjutnya dibawa ke rumah sakit terdekat.

Atas kerja keras tim gabungan, Kepala Basarnas Manado Suhri Sinaga berterima kasih sehingga korban bisa ditemukan, “Saya mengapresiasi kerja keras dan usaha dari semua pihak yang telah membantu dalam pencarian korban banjir bandang di desa Sangkub, bersama Tim Rescue Unit Siaga SAR Kotamobagu, Tim Rescue Pos SAR Kwandang, Polsek Sangkub, Brimobda Bolmong, Babinsa Bintauna, BPBD Bolmut, SAR Hidayatullah, pemerintah dan masyarakat setempat serta keluarga korban, sehingga kedua korban bisa berhasil di temukan. Dengan demikian Operasi SAR ini ditutup.” Tutur Sinaga.

Diketahui bencana alam banjir bandang dan longsor terjadi didua Kabupaten Bolaang Mongondow dan Kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang memporak-porandakan pemukiman warga bahkan jalur trans Sulawesi sempat terputus karena terbelah dan tertimbun material tanah.(*)irz

Pos terkait