Diterik Matahari Ibu Rita Rela Menunggu Pengendara Lewat Bagikan Masker

  • Whatsapp

Sulut, detiKawanua.com – Berdiri sambil menunggu ber jam-jam dibawah teriknya sinar matahari pada Sabtu (21/03/2020) pagi hingga siang tadi di dua lokasi yakni tepi jalan Kompleks Boulevard Megamas dan tepi jalan Lapangan Bantik Malalayang, oleh Ibu Rita Dondokambey Tamuntuan tak sungkan-sungkan berdiri di tepi jalan menyerahkan masker bagi pengendara yang setiap kali lewat dilokasi tersebut.

Ibu Rita yang juga merupakan istri dari Ketua DPD PDI Perjuangan Sulut (Olly Dondokambey) saat itu dengan secara prosedur standar kesehatan tetap safety menggunakan sarung tanyan dan masker bersama para pengurus DPC PDI Perjuangan Kota Manado pun kali itu tak hanya membagikan masker bagi pengendara yang lewat, tapi untuk masyarakat pejalan kaki pun di berikan minuman jahe gula merah hangat, telur rebus dan masker.

Muat Lebih

Adapun kegiatan kemanusiaan tersebut merupakan kegiatan spontanitas DPC PDI Perjuangan Kota Manado yang dihadiri Ibu Rita atas rasa keterpanggilan hati dan peduli mengantisipasi Virus Corona (Covid 19).

“Kegiatan ini selain rasa kepedulian sebagai sesama manusia, juga merupakan bentuk dukungan kepada pemerintah dalam pencegahan meluasnya Virus Corona khususnya di Sulawesi Utara. Diharapkan juga bagi masyarakat lain untuk sebisanya berada dirumah karena itu bagian dari dukungan kepada pemerintah dan sesama manusia dalam memotong mata rantai penyebaran corona,” ujar Ibu Rita.

Turut bersama ibu Rita diantaranya sejumlah Anggota DPRD Kota Manado dari Fraksi PDI Perjuangan beserta jajaran pengurus. (mild70)

Pos terkait