Sengkey Resmi Jabat KumTua Desa Lompat Baru

  • Whatsapp

Minsel, detiKawanua.com – Dari 19 Penjabat Hukum Tua (KumTua) yang telah diambil Sumpah dan Janji terdapat satu figur yang dikenal sebelumnya sebagai mantan Camat Motoling dan perna juga sebelumnya sebagai Camat Ranoyapo yaitu Cherman Sengkey.

Meski tak ada aturan yang mengatur tentang boleh tidaknya seorang birokrat yang perna Sebagai seorang Camat dan sekarang sebagai Penjabat KumTua Desa Lompat Baru.

Bacaan Lainnya

Acara Pengambilan Sumpah dan janji yang dilaksanakan di Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD). Rabu (19/2) kemarin.

Kadis Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Hendrie Lumapow SH, dalam sambutannya Menggatakan tugas penjabat hukumtua harus mampu membawa nuansa kebersamaan dimasyarakat dan kepada Hukum Tua yang baru dilantik agar melaksanakan tanggung jawab yang diberikan oleh pimpinan yakni Bupati DR. Cristiany Eugenia Paruntu, SE dengan sebaik-baiknya,terlebih dalam melaksanakan serta mengsukseskan akan setiap program pemerintah baik pusat maupun daerah.

“Dan juga Mengingatkan tugas utama pejabat hukum tua selain menjalankan roda pemerintahan, tapi juga mempersiapkan proses pemilihan sampai dengan pelantikan hukum tua definitif,” ungkap Lumapouw.

Penjabat Hukum Tua desa Lompat Baru Cherman Sengkey SE yang juga perna sebagai Camat Motoling menyampaikan terima kasih kepada Ibu Bupati Minsel CEP.

“Saya tentu bersyukur atas kepercayaaan Ibu Bupati DR. Christiany Eugenia Paruntu, SE sebagai pejabat Hukum Tua Desa Lompat Baru, Tentunya saya akan bekerja dengan penuh tanggung jawab apa yang diberikan pimpinan pasti dijalankan dengan maksimal,” ucap Sengkey.

Ini Nama-Nama Penjabat Hukum Tua yang dilantik:
1. Desa Lansot Timur : Grasse Kondoy

2. Desa Wiau Lapi Barat : Denny Worotitjan

3. Desa Rumoong Atas Dua : Frangky Rungkat

4. Desa Rumoong Atas : Diana Lombogia

5. Desa Ranan Baru : Ruddy Kodongan

6. Desa Kapitu : Maxi Rampisela

7. Desa Tewasen : Hanny Kalangi SE

8. Desa Teep : Alva Ricko Winokan SE

9. Desa Elusan : Imelda Mondigir S.sos

10. Desa Lelema : Maxi A Liwe S.sos

11. Desa Tenga : Kristovel Ronga

12. Desa Ranoiapo : Diekke Monding

13. Desa Lompad Baru : Cherman Sengkey

14. Desa Powolutan : Rocky Purukan

15. Desa Bajo : Ishak Lamia

16. Desa Pungkol : Seffnat Korobitua

17. Desa Raanan Lama : Nevi Pangalila

18. Desa Motoling : Kristovel FP Sendow

19. Desa Blongko : Donny Ratu.

(Vandytrisno)

Pos terkait