Sambangi Korban Kebakaran, Bupati Boltim Berikan Bantuan Serta Santunan

  • Whatsapp

Boltim, detiKawanua.com – Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), bersama Ketua TP-PKK Boltim Nursiwin Landjar Dunggio S.AP, mengunjungi serta memberikan langsung bantuan serta santunan kepada warga korban kebakaran di Desa Modayag, Selasa, (18/02) siang tadi tepat disalah-satu rumah warga yang berdekatan dengan adanya musibah kebakaran beberapa hari lalu.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Boltim mengucapkan turut berbelasungkawa dan prihatin atas musibah yang menimpa warga Modayag.

Bacaan Lainnya

“Lemerintah turut berbelasungkawa atas musibah kebakaran yang menimpa 4 rumah warga, dan 3 rumah ludes terbakar sijago merah dan 1 rumah sebagian bangunannya terbakar dilalap api,” ucap Bupati.

Diketahui, jedatangan Bupati tersebut, dalam rangka menyerahkan bantuan kepada keluarga korban kebakaran. setibanya di tempat kejadian (kebakaran-red), Bupati yang didampingi Ibu Nursiwin bergegas menuju guna meninjau lokasi. Selnjutnya, memberikan sejumlah bantuan berupa sembako, pakaian, dan bantuan lainnya yang dibutuhkan.

Atas nama pribadi dan pemerintah, Bupati sampaikan rasa keprihatinan yang mendalam serta turut berbelasungkawa atas terjadinya musibah itu. “Pemerintah turut prihatin serta turut berbelasungkawa atas musibah kebakaran yang menimpa rumah warga,” tuturnya.

Bupati dihadapan warga dan keluarga korban kebakaran, sempatkan diri untuk meminta maaf kepada masyarakat karena, pada saat kejadian naas itu, dirinya masih berada di luar daerah. “Saya minta maaf, sebab saat kejadian tidak berada ditempat,” ujar Bupati.

Lanjut Bupati tuturkan, bahwa pemerintah siap membangun kembali rumah warga yang ludes terbakar. “Kalian harus yakin, bahwa pemerintah selalu ada untuk membantu warga. Kita berikan bantuan dulu, berikutnya kita akan beri bantuan untuk membangun rumah kembali,” ungkap Bupati, sembari berdiri dilokasi puing-puing rumah yang terbakar

Selain itu, Bupati juga akan memprioritaskan 2 unit mobil Damkar untuk dialokasikan khusus di Kecamatan Modayag.

Diketahui sebelumnya, Peristiwa kebakaran tersebut terjadi pada Kamis (13/02/2020), Pukul 11: 30 WITA malam dan menghanguskan rumah warga. (Fidh)

Pos terkait