Program Tahun Ini, Disperindag Boltim Sasar UKM

  • Whatsapp

Kepala DisperindagKop UKM Boltim, Norma Linggama.

Boltim, detiKawanua.com – Dinas Perindustrian dan Perdagangan Koperasi (DisperindagKop) UKM Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui salah-satu program prioritas tahun ini, akan salur bantuan kepada sejumlah kelompok usaha baik Usaha Kecil Menengah (UKM) dan usaha industri kecil.

Bacaan Lainnya

Hal ini dikatakan, Kepala DisperindagKop UKM Boltim, Norma Linggama bahwa di tahun anggaran ini, pihaknya bakal lakukan penyaluran kepada kelompok UKM serta industri kecil melalui usaha warga. Sasaran kita memang langsung menyentuh ke masyarakat agar bermanfaat.

“Kita akan lakukan yang langsung menyentuh ke masyarakat untuk UKM, nah sasaran ini UKM melalui kelompok usaha industri kecil. Untuk anggarannya, senilai Rp 190 juta APBD serta para pedagang kecil (UKM) hampir sama anggarannya yakni, sekisar Rp 180 jutaan APBD. Jumlahnya, tergantung proposal permintaan kelompok usaha diantaranya, perbengkelan, pedagang kue, dan pertukangan. Bantuanya bervariatif juga tergantung jenis usaha. Kita berikan dalam bentuk barang,” jelas Norma, Selasa (25/02) diruang kerjanya.

Dirinya menambahkan, bahwa ditahun anggaran 2020 ini, DisperindakKop akan lakukan pengembangan pasar Motongkad, dengan penambahan kios-kios para pedagang pasar. Angggaran sekira Rp 1,2 miliar DAK. Kita action tahun ini.

“Iya, kita kembangkan pasar Motongkad. Utamanya pembuatan sejumlah kios pedagang. Saya mengimbau, agar masyarakat pedagang, untuk dapat memanfaat fasilitas pasar yang telah disediakan oleh Pemerintah daerah (Pemda) Boltim,” ujar Norma, kepada detiKawanua.com siang tadi. (Fidh)

(Fidh)

Pos terkait