Gelar Milad Ke-73, HMI Manado Nostalgiakan Perjuangan Lafran Pane

  • Whatsapp

Manado, detikawanua – Komisariat Sosial HMI MPO Cabang Manado menggelar hajatan Dies Natalis ke-73 tahun dengan diskusi bertakjuk “Refleksikan Eksistensi HMI” pada rabu (06/02/2020).

Muat Lebih

Dies Natalies atau Milad HMI yang digelar Komisariat merupakan program dalam rangka menghangatkan kembali girah semangat perjuangan Lafran Pane.

Ketua Komisariat Sosial HMI Cabang Manado, Adi Ismail menjelaskan ruang diskusi ini ingin menggambarkan bagaimana perjuangan ayahanda Lafran Pane.

“Kita kembali menghangatkan sejarah tentang HMI dalam perjalanan Republik Indonesia,” ujar Adi kepada media ini.

Dirinya juga menjelaskan semangat perjuangan Pahlawan nasional Lafran Pane diharapkan menjadi motivasi sehingga bisa inspirasi teman-teman HMI agar bisa memiliki cita-cita untuk membangun negeri.

“HMI sudah banyak melahirkan tokoh-tokoh besar untuk Bangsa ini, tentu dengan diskusi yang dilakukan ini kita jadikan motivasi untuk bisa menjadi tokoh-tokoh besar pelanjut,” ucapnya.

Sementara itu, Ketua Umum HMI MPO Cabang Manado, Ibnu Wahyu Boghdadi menerangkan kegiatan seperti ini telah menjadi rutinitas di HMI MPO Cabang Manado.

Runtinitas ini diharapakan menjadi media menyalurkan semangat berjuang untuk melahirkan kader yang dapat dijadilan solusi ditengah problematika sosial.

“Kader HMI harus menjadi solusi ditengah permasalahan sosial, sehingga itu perlu merefleksikan agar ada motivasi untul terus melangkah membangun bangsa,” tandasnya.(irz)

Pos terkait