Example floating
Example floating
Example 728x250Example 728x250
MINAHASA RAYAMINUTNASIONALSOSIALBUDAYASULAWESI UTARA

Basarnas Manado Bagi Kantong Darah Ke PMI

×

Basarnas Manado Bagi Kantong Darah Ke PMI

Sebarkan artikel ini

Minut, detikawanua – Dalam rangka Hari Ulang Tahun Basarnas ke-48, Basarnas Manado gelar aksi donor darah dan pemeriksaan gratis, kamis 27 februari 2020 yang bertempat di gedung kantor Pencarian dan Pertolongan Manado jalan bypass Kabupaten Minahasa Utara.

Bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) dan Kimia Farma, Kegiatan ini di buka oleh Kepala Kantor Basarnas Manado Suhri Sinaga pada pukul 09.00 wita pagi hingga selesai.

“Aksi donor darah merupakan kegiatan sosial membantu PMI memenuhi stok darah yang dibutuhkan, kami berterima kasih kepada Basarnas yang sudah melaksanakan kegiatan sosial donor darah untuk disumbangkan,” jelas Melky Petrus selaku Sub Bagian Hubungan Donor Unit Transfusi PMI.

Kepala kantor Basarnas Suhri Sinaga menuturkan “Giat aksi kemanusiaan ini digelar dalam rangka Hari Ulang Tahun Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan yang ke-48. “Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pegawai, honorer, security dan ibu-ibu Dharma Wanita Persatuan yang turut berpartisipasi dalam aksi donor darah dan pemeriksaan kesehatan ini. Semoga sebanyak 30 kantong darah yang disumbangkan bisa berguna bagi saudara kita yang membutuhkan.” tuturnya.

Disamping aksi donor darah dan pemerikasaan kesehatan gratis, sebelumnya beragam lomba olahraga telah digelar untuk memeriahkan HUT Basarnas, seperti catur, tenis meja dan futsal serta lomba uji ketangkasan evakuasi korban di medan ketinggian.(*)irz

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.