Seleksi Administrasi Calon Guru Kontrak Diumumkan, Yusri : Pekan Depan Test Ujian Digelar

  • Whatsapp

Kepala Dikbud Boltim, Yusri Damopolii.

Boltim, detiKawanua.com – Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Boltim, pada Rabu (29/01) (sore ini-red) akan mengumuman hasil seleksi administrasi para pelamar calon guru kontrak Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan operator sekolah.

Muat Lebih

Pengumuman tersebut, dikatakan Kepala Dikbud Boltim, Yusri Damopolii bahwa sore ini pihaknya akan melakukan pengumuman terkait hasil seleksi administrasi pelamar calon guru kontrak serta operator sekolah “Iya, kita umumkan sore ini hasil seleksi administrasi pelamar,” jelas Yusri, saat disambangi diruang kerjanya.

Untuk pengambilan nomor ujian, lanjut Yusri katakan, pada Kamis (30/01) besok. Sedangkan, jadwal pelaksanaan ujian praktek pada Senin 3 Februari pekan depan sampai hari Jumat (7/02). Nah, materi prakteknya masing-masing jurusan yang dilamar. “Jadi terhitung Lima hari untuk ujian praktek, dengan materi jurusan masing-masing para pelamar,” ungkapnya.

Dirinya menambahkan, hari Senin (11/02) dilaksanakan ujian tertulis. Nantinya jumlah yang akan mengikuti ujian berjumlah 461 orang. Untuk tempat pelaksanaan ujian di SMPN 2 Tutuyan. Saya himbau, untuk para peserta ujian agar mempersiapkan kompetensi masing-masing jurusan yang dibutuhkan.

“Intinya, harus belajar sesuai kompetensinya. Dan para peserta, jangan percaya ‘calo’ atau oknum yang tidak bertanggungjawab yang mengaku bisa meluluskan peserta. Sekali lagi saya ingatkan, penentu kelulusan adalah hasil dari nilai ujian masing-masing peserta. Bukan dari pihak atau oknum tertentu,” imbau Yusri dengan tegas, siang tadi. (Fidh)

Pos terkait