Reses Pertama DPRD Boltim Serap Aspirasi Masyarakat, Ini Penjelasan Fuad Landjar

  • Whatsapp

Boltim, detiKawanua.com – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim), lakukan reses pertama tahun 2020. Reses tersebut, dihadiri oleh 10 Anggota legislatif (Aleg) Boltim, Daerah pemilihan (Dapil) 1 di Kecamatan Kotabunan tepat di lapangan depan Kantor Camat Kotabunan, pada Senin (20/01) malam guna menyerap aspirasi masyarakat (asmara).

Kegiatan reses dimulai pukul 21.00 Wita dan dibuka oleh Camat Kotabunam Ahmad Alheid. Selain membuka kegiatan, Ahmad Alheid juga turut menyampaikan aspirasi sebagai warga Dapil 1 yang menurutnya, Kotabunan merupakan daerah yang ada di wilayah perbatasan, juga merupakan satu diantara pintu masuk Boltim dari Minahasa Raya ke Bolmong. “Jadi Saya berharap, para anggota dewan untuk bisa lebih memajukan Kotabunan atau lebih memperhatikan wilayah ini,” jelas Camat.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Ketua DPRD Boltim Fuad Landjar dalam sambutannya mengatakan, ada yang berbeda dalam reses kali ini dibanding reses pada tahun sebelumnya. “Reses kali ini kami menggandeng para SKPD. Karena, DPRD hanya bisa menampung dan SKPDlah yang merealisasikan, sebab adanya keterbatasan anggaran di DPRD juga. Makanya, kami menghadirkan perwakilan dari SKPD,” ujar Fuad.

Menurut Fuad, masyarakat juga bisa menyampaikan aspirasi meski tidak saat reses. “Kalau ada keluhan jangan menunggu reses tapi bisa silahkan datang ke kantor DPRD Boltim,” tuturnya.

Lanjut dikatakannya, aspirasi yang disampaikan oleh masyarakat akan diperjuangkan kepada pemerintah daerah. “Karena tugas kami sebagai legislatif adalah menyerap kemudian, akan dibahas bersama pihak eksekutif,” terangnya.

Dalam reses, mereka memberikan kesempatan kepada masyarakat agar, bisa menyampaikan apa yang menjadi harapan dan kebutuhan. “Sebagaimana tujuan dari reses ini, menyerap aspirasi masyarakat maka DPRD memberikan waktu dan kesempatan kepada masyarakat sampai kepada pemerintah desa dan BPD untuk menyampaikan, apa yang menjadi harapan kebutuhan masyarakat umum di masing-masing desa se-kecamatan,” kata Muhammad Jabir yang juga anggota DPRD Boltim

Sementara itu, aspirasi yang disampikan oleh sejumlah masyarakat kepada sepuluh anggota DPRD, termasuk Ketua dan Wakil Ketua DPRD Boltim diantaranya, keluhan tentang air bersih yang sudah dibangun oleh Pemerintah daerah yang sampai saat ini dinilai cenderung tidak bisa dinikmati oleh warga Desa Bulawan dan Kotabunan bersatu. Sehingga masyarakat sangat berharap, dapat diperjuangan oleh DPRD Boltim.

Selain itu, tempat pembuangan akhir sampah hingga lanjutan pembangunan drainase di desa Paret Timur. Pengaspalan jalan menuju sekolah SD dan SMP, kemudian pembangunan talud sungai limbuong Kotabunan induk.

Masyarakat juga berharap, .adanya pelaksanaan reses ini dapat mengakomodir kebutuhan-kebutuhan yang menjadi skala prioritas mereka mulai dari masalah infrastruktur, pendidikan, kesehatan serta fasilitas umum terutama memaksimalkan pelayanan air bersih.

Diakhir kegitan reses, tak lupa Ketua DPRD Boltim, mengucapkan terima kasih, atas kehadiran para warga Dapil mengenai kehadiran dalam kegiatan reses ini.

“Terima kasih untuk masyarakat yang sudah datang serta hadir, dan menyampaikan aspirasi. Karena kalian kami ada disini dan diluar dari pertemuan ini pun, kami menunggu kedatangan para bapak dan ibu di kantor untuk menyampaikan aspirasi,” ucap Fuad.

Diketahui, reses tersebut dihadiri oleh Sekretaris Dewan (Sekwan) Boltim Ade Herly Mokoginta, Kaban BKPSDM Rezha Mamonto, Sekretaris Diskominfo Fitrah Damopolii, Kepala Seksi Dinas PUPR Ibrahim Podungge, Kepala Puskesmas Kotabunan Nita Hala, Kabag Umum dan Keuangan Setwan Wenadi Apande, Camat Kotabunan Ahmad Alheid, para Sangadi, Perangkat desa, BPD, Tokoh masyarakat, Tokoh agama, Tokoh adat, Tokoh pemuda dan Masyarakat. (Fidh)

Pos terkait