Dihadiri Wabup Wongkar, SMAN 1 Tatapaan Gelar ‘Jumpa Berlian’

  • Whatsapp

Minsel, detiKawanua.com – Berpijak pada Kurikulum 13 (K13) yang mengedepankan pembentukan karakter peserta didik dan mengutamakan pembentukan moral para siswa dalam melihat, mendengar, bertindak apalagi soal kebersihan lingkungan dengan
Membiasakan untuk melakukan hal yang bermaanfaat bagi sekitar, maka kepedulian terhadap lingkungan sangat dibutuhkan.

Hal ini dikatakan Wakil Bupati (Wabup) Minsel Franky Donny Wongkar (FDW) saat menghadari acara Pisah sambut Kepala Sekolah SMA N 1 Tatapaan dirangkaikan dengan acara spesial “Jumpa Berlian” disela-sela acara Wongkar dengan senyum bangga atas acara ini.

Bacaan Lainnya

“Sampah adalah hal sederhana bahkan kecil tapi dampaknya sangat merugikan kelestarian alam ciptaan Tuhan. Alam dan manusia tidak terpisahkan. Lingkungan bersih berdampak pada tubuh yang sehat karena didalam tubuh yg sehat terdapat jiwa yg kuat,” ucap FDW.

Melihat trobosan SMAN 1 Tatapaan yang Exis membangun hubungan antar manusia dan juga alam sekitar
Bekerja sama dengan;
– Balai Taman Nasional Bunaken
– TNI AL Danposal Arakan.
– Babinsa kecamatan Tatapaan.Bapak. Frits Ponga.
– Pemerintah dan Masyarakat juga seluruh Stakholders.

Acara diawili dengan Ibadah dan dilanjutkan Penanaman bibit buah-buahan di halaman sekolah juga Membersihkan sampah di Pesisir pantai RapRap Arakan, sosialisasi tentang dampak Lingkungan motivasi.

Sesuai Program unggulan SMA/ SMK terkait Lingkungan maka diperlukan peran aktif semua lapisan masyarakat apalagi di lingkungan sekolah dengan Mewujudkan Program ODSK. “SulutHebat”. Acara ini pun berlanjut dengan bergabung ke SMKN 1Tatapaan. Diacara yang sama pisah sambut kepsek yang dipimpin oleh Frangky Donny Wongkar, selaku Wabub Minsel dengan moto dari Wabup Minsel “Kerjakan apa yang kau Doakan, Doakan apa yang kau kerjakan. Untuk Minsel lebih maju”.

Gerakan “Jumpa Berlian” SMA N 1 Tatapaan di bawah komando Kepsek Ibu Martha Rawis, S.Th, M.Pd. acara Penanaman Pohon, Bersih Lingkungan, Penyuluhan Bersama BTNB Resort Tatapaan Babinsa TNI AL Pangkalan Arakan berlangsung penuh makna dan kesan sangat baik dilakukan secara terus menerus agar lingkungan terus terjaga.
(Vandytrisno)

Pos terkait