KPU Manado Mengikuti Reviu RKB Anggaran Hibah Pilkada Tahun 2020

  • Whatsapp

Manado, detiKawanua.com – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Manado mengikuti Reviu dari Inspektorat RI terhadap rancangan kebutuhan (RKB) anggaran hibah pemilihan tahun 2020 bagi penyelenggara di Provinsi Sulawesi Utara.

Bertempat di Hotel Aryaduta Manado, kegiatan tersebut dilaksanakan mulai tanggal 3 s.d 8 desember 2019 dengan Pesertanya adalah perwakilan KPU Provinsi Sulawesi Utara dan KPU Kab/Kota yang melaksanakan pilkada serentak di 7 daerah di Provinsi Sulawesi Utara.

Bacaan Lainnya

Perwakilan yang mengikuti kegiatan ini dari KPU Kabupaten/Kota adalah Anggota KPU Divisi Perencanaan dan Data bersama Sekretaris KPU, Kepala Sub Bagian Program dan Data, Bendahara serta Operator.

Kegiatan tersebut bertempat di Hotel Aryaduta Manado dilaksanakan pada tanggal 3 – 8 Desember 2019. Peserta yang mengikuti kegiatan ini adalah KPU Provinsi Sulawesi Utara dan 7 (tujuh) Kab/Kota di Sulawesi Utara yang melaksanakan Pilkada Tahun 2020.

Dari KPU Kota Manado dihadiri langsung Komisioner KPU Kota manado Divisi Perencanaan dan Data, Abdul Gafur Subaer, Sekreris KPU Manado Novy Kandowangko, Bendahara Pengeluaran Yulita Pusung, Kasub Program dan Data Rein Paendong, dan operator data KPU Manado.

Usai mengikuti kegiatan tersebut, Anggota Komisioner KPU Manado, Abdul Gafur Subaer menyampaikan, Reviu RKB untuk pemilihan tahun 2020 merupakan inisiatif positif KPU provinsi Sulut untuk memfasilitasi KPU Kab/ kota penyelenggara Pilkada serentak dalam mengantisipasi kesalahan penggunaan anggaran hibah daerah.

“Banyaknya regulasi yg mengatur mengenai penggunaan anggaran pilkada tersebut, jika tidak dicermati dengan detail maka akan berakibat fatal terhadap tahapan penyelenggaraan pemilihan kepala daerah nanti,” jelas Gafur.

Gafur juga memgharapkan dukungan masyarakat agar tahapan demi tahapan yang bakal dilalui KPU untuk suksesnya hajatan pilkad dapat menghasilkan pemimpin yang bisa membuat kota manado menjadi lebih baik lagi.

“Kami membutuhkan dukungan dari seluruh masyarakat Kota Manado dalam penyelenggaraan Pemilihan Kepala daerah tahun 2020 nanti, sehingga menghasilkan pemimpin yg berintegritas dan dapat memajukan Kota Manado secara keseluruhan,” tandasnya. (Enda)

Pos terkait