Molobog Timur Siap Dimekarkan, Iwan: Kita Menunggu Petunjuk Bupati

  • Whatsapp
Tampak Camat Motongkad bersama aparat desa lakukan peletakan tapal batas desa.

Boltim, detiKawanua.com – Tindak lanjut pemekaran Molobog Timur oleh pemerintah desa, Badan Permusyawaratan Desa (BPD), tokoh masyarakat serta warga masyarakat desa Molobog, Kecamatan Motongkad, Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) sudah sepakat untuk diresmikan (mekar) Molobog Timur sebagai desa.
Hal tersebut dikatakan Camat Kecamatan Motongkad Iwan Tololiu, bahwa pihaknya sudah menggelar rapat soal pemekaran Desa Molobog Timur bersama para perangkat Desa Molobog, bersama perangkat desa serta tokoh masyarakat setempat.

“Belum lama ini, Saya yang langsung pimpin rapat, dan mengundang pemerintah desa bersama aparat desa, tokoh masyarakat untuk agenda persiapan Molobog Timur. Semuanya tidak ada kendala,” terang Iwan kepada media ini melalui telepon seluler (Hp), Minggu (24/11).

Bacaan Lainnya

Dirinya menambahkan, untuk tindak lanjut pemekaran Molobog Timur oleh pemerintah desa, BPD, tokoh masyarakat dan masyarakat setempat mengikhlas untuk diresmikan menjadi Desa Molobog Timur.

“Sehingga, warga meminta agar keputusan rapat diserahkan ke pihak Pemda Boltim,” jelasnya.

Hari ini, Minggu 24 November 2019, sudah dilakukan peletakan tapal batas antara Desa Molobog dan Molobog Timur.

“Kita akan menunggu petunjuk oleh Pak Bupati Boltim. Pada prinsipnya, masyarakat Molobog beserta para tokoh sudah siap untuk diresmikan Desa Molobog Timur,” ungkap Iwan.

(Fidh)

Pos terkait