Example floating
Example floating
Example 728x250Example 728x250
SULAWESI UTARA

Keinginan Gubernur Manfaat HKN Dirasakan Masyarakat Sulut

×

Keinginan Gubernur Manfaat HKN Dirasakan Masyarakat Sulut

Sebarkan artikel ini

Sulut, detiKawanua.com – Gubernur Sulut Olly Dondokambey mengharapkan peringatan Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-55 di Tingkat Provinsi Sulut 2019 kali ini jangan hanya sebatas seremonial namun bisa dirasakan manfaatnya bagi seluruh masyarakat, serta menjadi ajang sosialisasi akan semua kegiatan, baik yang telah maupun (kegiatan) yang akan dilaksanakan untuk mewujudkan masyarakat Indonesia yang sehat. Hal tersebut diungkapkan gubernur dalam menghadiri kegiatan HKN di salah satu pusat pembelanjaan di Kota Manado pada Senin (04/11/2019).
“Semoga dalam kegiatan ini, kita lebih giat lagi dalam rangka memenuhi pelayanan kesehatan bagi masyarakat Sulawesi Utara,” terang gubernur.
Lanjutnya bahwa, strategi pembangunan kesehatan yang dibangun melalui tiga pilar yakni, paradigma sehat, penguatan akses pelayanan kesehatan dan penyediaan biaya melalui Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) melalui gerakan masyarakat hidup sehat (GERMAS), Program Indonesia Sehat dengan Pendekatan Keluarga (PISPK), program Nusantara Kesehatan (NS) bersama seluruh komponen kesehatan baik lintas program maupun lintas sektor untuk mewujudkan sumber daya manusia yang sehat.
“Pembangunan kesehatan sebagai pelaksanaan amanat UUD tahun 1945 telah mencapai hasil yang sangat menggembirakan di tahun 2019 ini termasuk juga di Provinsi Sulut karena sudah hampir 100 persen seluruh masyarakat Sulut mendapatkan jaminan BPJS,” jelas Olly yang menambahkan bahwa mulai dari pemerintah kabupaten, kota dan provinsi sejak tahun 2018 sampai 2021 nanti, sudah mulai dan ada mempersiapkan sarana prasarana pelayanan kesehatan untuk masyarakat sehingga semua sudah bisa tersedia dengan baik. 
“Karena semua kabupaten dan kota juga mulai tahun 2019 ini sudah mulai ada pembangunannya,” terang gubernur.
Adapun setelah sambutannya, oleh gubernur telah menyerahkan bantuan langsung secara simbolis kepada masyarakat seperti, 2 unit kursi roda kepada lansia, 5 Kaca Mata untuk lansia dan pelajar, susu untuk lansia, ibu hamil dan balita serta pemberian PMT untuk balita.
Dimana dalam kegiatan HKN yang mengangkat tema ‘Generasi Sehat, Indonesia Unggul’ tersebut dihadiri Sekdaprov Sulut, Edwin Silangen, Kepala Dinas Kesehatan Sulut Debie Kalalo beserta masyarakat.

(Mail70/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.