TMMD 106 Beri Penyuluhan Kerukunan Antar Umat Beragama Warga Pananekeng

  • Whatsapp
Tahuna, detikawanua.com – Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 106 Kodim 1301/Sangihe tidak hanya melaksanakan pembangunan fisik di Kelurahan Pananekeng, Kecamatan Tahuna Barat. Sabtu (26/10/2019).
Kodim 1301/Sangihe juga menggelar penyuluhan kerukunan antar umat beragama kepada masyarakat Pananekeng. Narasumber dari Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Sangihe, Halim Gabriel Kpl Seksi Binas Islam, dari FKUB Bapak Pendeta Makasar M.th dan dari BPBD Bapak Abed Aer, yang menyampaikan materinya pada warga Pananekeng.
“Kita bangsa Pancasila yang mengedepankan toleransi umat beragama, jangan mau kita di pecah belah dan kita harus saling menghormati antar umat beragama dan itu sangat penting dan harus dilakukan. Hal ini supaya tidak mudah dipecah belah oleh bangsa lain, dan warga  jangan mudah percaya dengan aliran baru”. Kata Gabriel.
“Saya melihat sejauh ini kehidupan antar umat di dareah kita ini sudah bagus karena pemeluk antar umat beragama bisa hidup berdampingan,Semoga dengan adanya penyuluhan ini toleransi antar umat beragama semakin kuat,”tambah Pasi Intel Kodim Kapten Inf djhon Datangmanis. (js)

Pos terkait