Example floating
Example floating
Example 728x250Example 728x250
SULAWESI UTARA

Pelebaran Jalan di Ibukota Bolmong, Mulai Direalisasi

×

Pelebaran Jalan di Ibukota Bolmong, Mulai Direalisasi

Sebarkan artikel ini
Bupati Hi. Salihi Mokodongan. (Ist)
Bolmong, detiKawanua.com – Rencana Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong, untuk melakukan pelebaran jalan, tepat di Ibukota, yaitu Lolak, pada Selasa (01/09), sudah mulai direalisasikan.
Terlihat, alat berat sudah melakukan pengerjaan pelebaran jalan di Desa Lalow. Proses pelebaran jalan Lolak tersebut telah diusulkan tahun lalu melalui Angaaran Pendapatan Belanja Negara (APBN), sebagian kecilnya lagi dianggarkan melalui Angaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Bolmong 2015.
Bupati Bolmong, Hi. Salihi Mokodongan, mengatakan bahwa jalan di tengah kota Lolak proses pembangunanya sudah dimulai. “Pelebaran jalan akan di lakukan dua tahap yakni, di mulai dengan pembersihan terlebih dahulu kemudian dilanjutkan dengan pekerjaan fisiknya,” kata Salihi.
Lanjut Salihi, jika pembangunan fisiknya akan dibiayai oleh APBN. Sedangkan untuk pembersihannya sendiri, itu akan mengunakan Dana APBD.
“Anggaran pembersihan sepanjang pembangunan jalan itu sudah di anggarkan Rp 2 miliar oleh Pemkab Bolmong, dan saat ini sudah mulai dibersihkan,” terang Salihi. (Tri)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.