Boltim Semakin Maju di Tangan Bupati Landjar

  • Whatsapp

Bupati Boltim, Sehan Salim Landjar.

Boltim, detiKawanua.com – Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) di bawah kepemimpinan Bupati Sehan Salim Landjar mengalami banyak peningkatan dan kemajuan. 
Padalnya, Kabupaten yang terdapat dibagian Timur tanah Totabuan ini dalam pertumbuhan ekonomi mengalami peningkatan, dimana pertumbuhan ekonomi Tahun 2013 mencapai 7,47% dibanding Tahun 2012 hanya 7,44%.
Sektor pertambangan dan galian sebagai penyumbang terbesar Produk Domestik Regional Bruto (PDRB) Boltim sebagian besar berasal dari sub sektor pertambangan sedangkan, sisanya disumbangkan oleh sub sektor penggalian. Disamping itu dalam pengelolahan keuangan daerah, Kabupaten Boltim Dua Tahun berturut turut mendapatkan opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK) RI yakni, Tahun 2013 dan 2014.
Dalam sektor pembangunan disegala sektor sesuai Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) saat ini hampir capai 100% disisa waktu beberapa Bulan dalam kepemimpinnya. Bupati pertama pilihan rakyat Boltim inipun sangat optimis dan berkeyakinan pertumbuhan akan ekonomi terus naik.
Bupati Boltim Sehan Salim Landjar melalui Kabag Humas Pemkab Boltim Uyun Pangalima mengatakan, bahwa Boltim akan terus berkembang karena, Kabupaten Boltim ketambahan Tiga kecamatan yakni, kecamatan Motongkat, kecamatan Buyat dan kecamatan Mooat.
“Pemekaran kecamatan bertujuan dalam pendekatan pelayanan kepada masyarakat termasuk, pendidikam dan kesehatan yang tertuang dalam visi misi Bupati yakni, mewujudkan masyarakat yang maju, mandiri dan sejahtera,” kata Uyun saat bersua detiKawanua.com (24/08) siang tadi.
Menurutnya, Kabupaten Boltim salah satu daerah pendukung untuk terwujudnya Provinsi Bolaang Mongondow Raya (BMR) karena, Kabupaten Boltim kaya akan hasil bumi seperti perkebunan cengkih, kelapa, sawah lokasi pertambangan, perikanan, peternakan, kelautan dan sumber daya manusia. (Fidh)

Pos terkait