KPUD Manado Warning Calon Terkait Atribut Kampanye

  • Whatsapp
Komisioner KPUD Manado ketika Melakukan Konfrensi Pers. /Upik

Manado, detiKawanua.com – Setelah ditetapkannya empat  calon Walikota dan Wakil Walikota Manado, yakni Jimmy Rimba Rogi berpasangan dengan Bobby Daud, GS. Vicky Lumentut berpasangan dengan Moor Bastian, Hanny Jost Pajouw dengan Tonny Rawung, serta Harley Mangindaan berpasangan dengan Jemmy Asiku, sebagai kandidat yang lolos tahapan verifikasi, Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Manado langsung mengimbau agar secepatnya kandidat-kandidat tersebut melakukan pencabutan atribut yang berbau kampanye yang ditempel di berbagai tempat.

Bacaan Lainnya

Hal demikian diutarakan langsung oleh Ketua KPUD Manado Eugenius Paransi, saat melakukan konferensi pers di ruang Media Center KPUD Manado, Senin (24/08), sekitar pukul 18.37 WITA.

Komisioner KPUD Manado Amrain Razak pun ikut membenarkan hal tersebut. Namun, dijelaskan Amrain, jika kedapatan masih ada atribut-atribut berbau kampanye yang belum juga dicabut oleh para kandidat yang telah lolos verifikasi, maka akan ada sanKsi yang diberikan KPUD Manado.

“Mulai besok, Selasa (25/08,- red), tidak ada lagi atribut-atribut calon yang berbau kampanye dipasang di berbagai tempat. Entah itu di tempat umum, media cetak, elektronik, online dan lain sebagainya. Dan jika kedapatan ada yang tidak taat pada aturan, maka bisa-bisa dibatalkan pencalonannya” kata Amrain. (Taufik Murit)

Pos terkait