Wawali Kotamobagu Buka Sosialisasi Pengembangan Pengawasan Partisipatif Pilkada

  • Whatsapp
Wawali Jainudin Damopolii Foto Bersama Komisioner Bawaslu Sulut serta Pemateri Sosialisasi. /Ist

Kotamobagu, detiKawanua.com – Bertempat di Aula Kantor Walikota Kotamobagu, Wawali Jainudin Damopolii membuka Sosialisasi Pengembangan Pengawasan Partisipatif dalam rangka Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati/ Walikota, yang dilaksanakan oleh Bawaslu Sulut, Rabu (01/07) siang WITA.
Dalam sambutanya, Wawali Damopolii menyampaikan rasa terima kasih kepada Bawaslu Provinsi yang telah menggelar kegiatan sosialisasi di Kota Kotamobagu. Dirinya berharap, semoga kegiatan sosialisasi bisa berjalan dengan lancar, dan tujauannya bisa tercapai.
“Saya atas nama Pemerintah mengapresiasi kepada Bawaslu atas kepercayaannya pada Kota Kotamobagu untuk menjadi tuan rumah kegiatan sosialisasi,” ucapnya.
Sementara Komisioner Bawasli Sulut, Johni Suak, dalam sambutanya, menyampaikan terima kasih kepada Pemkot Kotamobagu yang telah mendukung kegiatan Bawaslu, lebih khusus kepada Wakil Walikota yang telah berkenan hadir dan membuka kegiatan tersebut.
“Dukungan Pemerintah Kota Kotamobagu sangat penting guna mensuskseskan kegiatan sosialisasi yang kami laksanakan,” ujarnya.
Lanjut Suak, kegiatan sosialisasi ini sangat penting untuk mendorong peran masyarakat dalam rangka pengawasan terhadap penyelenggaraan Pemilu. Karena dengan aktifnya masyarakat dalam pengawasan akan meningkatkan kwalitas dan kwantitas pemilu itu sendiri.
“Kami mengharapkan dengan sosialisasi ini, masyarakat dapat lebih terdorong untuk bersama-sama mengawasi penyelengaraan Pemilu. Pada dasarnya Pemilu bukan hanya milik penyelenggra dan peserta Pemilu, namun milik masyarakat,” jelasnya. (*/Ilman)

Pos terkait