Rapat Paripurna Ranperda Pelaksanaan Pertanggungjawaban APBD 2014

  • Whatsapp
Bupati Sompie Singal saat Menghadiri Rapat Paripurna Ranperda Pelaksanaan Pertanggungjawaban APBD 2014. /Arul

Minut, detiKawanua.com – Dalam seluruh anggaran Negara yang dipungut lewat pajak dan dipergunakan untuk pembangunan di daerah, harus dipertanggunjawabkan oleh pimpinan daerah terhadap masyarakat melalui perwakilan rakyat yaitu DPRD. Oleh karena itu, pada Selasa (07/07) siang DPRD Minahasa Utara (Minut) melaksanakan Rapat Paripurna Ranperda Pelaksanaan Pertanggungjawaban APBD 2014.

Bacaan Lainnya

Dalam paripurna tersebut, ada berbagai masukan dari berbagai fraksi, salah satunya dari fraksi Golkar. Dalam pandangan umumnya, Fraksi Golkar menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya terhadap pelaksanaan program-program dari Pemerintah Kabupaten Minut, khusunya kepada Bupati Sompie Singal.

Selain memberikan apresiasi terhadap Pemkab Minut, juru bicara Fraksi Golkar Edwin Nelwan, mengatakan, seharusnya dalam paripurna yang terhormat ini harusnya seluruh SKPD harus hadir,tapi saat sekarang SKPD sekian banyak hanya sebagian yang menhadiri rapat paripurna ini.

“Padahal rapat paripurna ini dalam rangka laporan pertanggungjawaban APBD 2014 yang ada sangkut pautnya dengan SKPD tersebut,” kata Nelwan dalam pandangan umumnya.

Dalam pandangan umum dan masukan dari berbagai fraksi tersebut, Bupati Singal sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada DPRD karena telah mendukung semua program dari Pemkab.

“Semua masukan dari berbagai fraksi saya sangat berterima kasih terutama ada yang sempat menyinggung soal infrastruktur. Tentunya semuanya bagus, sebab masukan ini demi kemajuan Mnahasa Utara ke depan, dan tentunya keputusan ini ada pada DPRD,” ujar Bupati.

Kemudian Singal juga mengatakan, mengenai SKPD yang sempat disinggung oleh Fraksi Golkar tadi, saya selalu menyampaikan SKPD harus ada keseriusan dalam merencang suatu perencanaan, seperti pembangunan infrastruktur.

“Jangan tiba saat tiba akal. Karena merancang seperti pembangunan infrstruktur dan yang lainnya, akan berhasil jika berawal dari keseriusan dalam perencanaannya,” tutur Singal. (Syahrul Mokodompis)

Pos terkait