PNS 'Kaki Gatal Menjamur' di Sangihe

  • Whatsapp

Ilustras.

Tahuna, detiKawanua.com – Saat siswa liburan sekolah ternyata para Pegawai Negeri Sipil (PNS) tidak berkonsentrasi dalam kerjanya. Terbukti ketika jam kerja mereka kelayapan kemana-mana alias ‘Kaki gatal’.
“Kami lihat jam kerja mereka ada di pusat pusat belanja, dan pasar, jelas banyak warga yang bertanya, kami minta pihak satpol tegas,” ucap tokoh muda Sangihe Johanis M, kepada wartawan Kamis (09/07).
Menurutnya pihak satpol harus menyikapi hal ini dan membuat program jelas dan tegas.
“Pihak satpol harus proaktif, tak sedikit oknum pns kaki gatal beraksi, jangan hanya cek di tempat keramaian tapi di tempat lain juga,” terangnya.
Senada dengan hal itu J Salamate tokoh muda lainnya mendesak agar pihak satpol melakukan chek en richek saat istirahat siang.
“Saat istirahat siang ada oknum pns tak kembali ke kantor dengan berbagai alasan, ini kesempatan satpol untuk melakukan tugasnya yakni memberikan sangsi tegas bagi para oknum pns tersebut baik pimpinan maupun bawahan karena biasanya hal ini dimulai dari pimpinan yang malas dan diikuti bawahan,” tandas Salamate prihatin. (Vic)

Pos terkait