BPMPD Boltim, Bakal Dinakhodai Amin Musa

  • Whatsapp
Amin Musa.
Boltim, detiKawanua.com – Asisiten I Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Boltim, Amin Musa dikabarkan bakal menjabat sebagai Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Desa (BPMPD) Boltim atau menggantikan posisi Rusdi Gumalangit untuk mengoptimalkan kinerja.
Pasalnya, hal ini dikarenakan, Gumalangit saat ini akan maju dalam pencalonan Wakil Bupati (Wabup) Boltim pada periode 2015-2020 mendatang mendampingi Sehan Salim Landjar.
Mengenai pengantian Kepala BPMPD Boltim tersebut, Sekertaris daerah (Sekda) Kabupaten Boltim, Muhammad Assagaf mengungkapkan, ada Dua hal penting yang harus diketahui seluruh Kepala desa (Sangadi-red) diantaranya, keputusan pengambilan posisi Kaban BPMPD tersebut atau Pelaksana tugas (Plt). Kedua segera membayarkan (merealisasikan-red) Dana Desa (DD) yang didalamnya termasuk tunjangan bagi aparat desa.
“Jadi, pengambilan alih urusan dari Rusdi Gumalangit sebagai kaban BPMPD Boltim, agar supaya Dia terfokus. jadi, mulai besok dia dibebas tugaskan,” jelasnya.
Sementara pada Selasa (07/07) kemarin, para Sangadi telah diundang ke Kantor Bupati guna membahas kembali persoalan DD yang nantinya akan segera dicairkan dalam waktu dekat.
“Saya pastikan dana tersebut akan dicairkan sebelum lebaran ini. sebelumnya saya sudah komunikasikan juga dengan Bupati Boltim bahwa, jika Rusdi sudah tak menjabat kepala BPMPD (digantikan-red) saya yang akan take over langsung di BPMD melalui Asisten I Amin Musa karena, tupoksinya sesuai prosedural pemerintahan,” tandas Assagaf. (Fidh)

Pos terkait