Example floating
Example floating
Example 728x250
SULAWESI UTARA

Dinkes Gandeng Disperindag Periksa Jajanan Makanan Berbuka Puasa

×

Dinkes Gandeng Disperindag Periksa Jajanan Makanan Berbuka Puasa

Sebarkan artikel ini

Kadinkes Boltim, Eko Marsidi.

Boltim, detiKawanua.com – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang mongondow timur (Boltim), melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) dan Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag), sejak sepekan ini membuat tim intens, guna menyisir jajanan makanan selama Bulan ramadhan ini.
Hal ini dikatakan oleh Kepala Dinkes Boltim, Eko Marsidi, pengawasan yang dilakukan oleh tim gabungan Dinkes dan Disperindag sudah sejak hari senin pekan lalu.
“Tim dari Dinkes turun ke lapangan guna, pemeriksaan makanan di semua tempat jajanan berbuka puasa termasuk rumah makan. 2 tim kami turunkan di Kecamatan Modayag bersatu dan juga di Tiga Kecamatan yakni Kotabunan, Tutuyan dan Nuangan. Setiap tim terdiri dari Disperindag dan Dinkes,” ujarnya, Selasa (07/07).
Dikatakannya. hingga saat ini belum ada laporan yang di temukan di lapangan. akan tetapi, selama belum ada kasus yang di temukan oleh tim, maka pemeriksaan masih akan terus dilakukan .
“Tim ini biasanya rutin kami lakukan di setiap triwulan. Namun, karena bertepatan Bulan ramadhan maka, pemeriksaan lebih intens lagi mengingat produksi makanan meningkat maka jelas fungsi pengawasan pun lebih di perketat,” jelas Eko. (Fidh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.